Baca Manga OP Chapter Terbaru

Baca Komik One Piece 1049 Bahasa Indo & Prediksi Chapter Terbaru

Penulis: Fitra Firdaus - 13 Mei 2022 06:35 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Baca Komik One Piece 1049 bahasa Indonesia di MangaPlus, jadwal Minggu 15 Mei. Prediksi OP chapter terbaru: Luffy kalahkan Kaido, misteri Joy Boy terungkap.
tirto.id - Komik One Piece 1.049 terjemahan bahasa Indonesia dapat dibaca secara gratis dan legal mulai Minggu, 15 Mei 2022 pukul 22.00 WIB di MangaPlus. Prediksi chapter terbaru OP kali ini, kekalahan Yonko Kaido oleh Monkey D. Luffy semakin dekat. Oleh karenanya, hubungan Kaido dengan 'reinkarnasi' Joy Boy juga akan terungkap.

Dalam Manga One Piece Chapter 1.048, "Dua Puluh Tahun", terungkap kilas balik masa-masa mengerikan 20 tahun yang dilalui oleh rakyat Wa no Kuni sejak kematian Kozuki Oden. Dalam rentang waktu tersebut, mereka ditindas tanpa ampun oleh kekejaman Shogun Kurozumi Orochi yang disokong oleh Kaido.

Petaka setelah kematian Oden berlanjut ketika para daimyo Wa no Kuni, yaitu daimyo Udon, Ringo (Shimotsuki Ushimaru), Hakumai (Shimotsuki Yasuie), dan Kibi, menantang Kaido. Keempat daimyo itu kalah telak, yang berlanjut dengan penyekapan daimyo Udon, Ringo, dan Kibi di gua tempat mereka kelak bertemu Yamato.

Dengan runtuhnya pertahanan terakhir Wa no Kuni, Orochi semakin leluasa memuaskan dahaga dendamnya terhadap rakyat negeri tersebut. Ia memerintahkan pembuatan senjata di semua penjuru negeri, dengan limbah busuk yang mencemari lingkungan Wa no Kuni yang asri. Ia memaksa para lelaki yang sudah dewasa untuk bekerja tanpa upahan.

Yang terjadi, Wa no Kuni jadi tandus, tiada tanaman yang tumbuh, tiada yang bisa dimakan. Orochi berkoar, tidak akan ada yang bisa menolong rakyat Wa no Kuni, sembari memperolok sistem negeri tersebut yang merupakan negara tertutup.

Dalam masa-masa mencekam itu, rakyat Wa no Kuni hanya bisa percaya pada kata-kata Kozuki Toki, yang menyatakan 20 tahun kemudian, kekuasaan Orochi bakal berakhir. Kini, penderitaan mereka selama 2 dasawarsa akhirnya terbayar sudah.

Di depan mata Kozuki Hiyori, anak Oden dan Toki yang menyamar sebagai Komurasaki, Orochi akhirnya tewas. Sang shogun palsu yang berubah dalam wujud Yamata no Orochi, ditebas oleh Denjiro (Kyoshiro), Akazaya Nine terkuat, yang paling merasakan derita 20 tahun.

Berbeda dengan Kin'emon, Raizo, Kanjuro, dan Kiku yang dibuat melewati waktu ke 20 tahun yang akan datang, Denjiro harus melewati dua dasawarsa di Wa no Kuni dengan topeng. Ia menyamar sebagai bos yakuza bernama Kyoshiro. Ia bermain peran dengan Komurasaki (Hiyori) untuk menyembunyikan identitas asli mereka.

Terpenggalnya kepala Orochi oleh Denjiro menandai akhir sang shogun palsu. Orochi tampaknya sulit untuk bangkit kembali, lantas ditebas oleh Momonosuke, jika melihat alur yang sekarang. Kecuali, pemenggalan Orochi akan dilakukan Momo belakangan setelah Kaido tumbang.

Saat ini, Kaido memang sudah menunjukkan tanda-tanda bakal kalah oleh Luffy. Keduanya sama-sama mengeluarkan jurus pemungkas. Kaido menggunakan Shouryu Kaen Hakke (Naga Memanjat 8 Diagram Api), sedangkan Luffy menggunakan Gomu Gomu no Bajrang Gun.

Pada masa lalu, Kaido tampak pernah percaya bahwa dirinya adalah Joy Boy. Tulisan Kaido (快童/怪童) sendiri jika diterjemahkan bermakna Joy Boy. Namun, pada suatu titik, Kaido sadar bahwa dirinya bukanlah Joy Boy yang dijanjikan. Bisa jadi, ia mempelajari temuan Gol D. Roger, bahwa Joy Boy belum terlahir di era Roger, sedangkan ia saat itu sudah mendewasa.

Ada kemungkinan, Kaido yang sadar dirinya bukan Joy Boy, menunggu waktu yang tepat agar bisa memahami kekuatan sejati sosok yang dijanjikan tersebut. Oleh karenanya, begitu Kaido tahu ucapan Oden dan Toki, bahwa Joy Boy akan muncul di Wa no Kuni, ia menanti kehadiran sosok tersebut. Kaido beberapa kali menguji para Generasi Terburuk, seperti Kid, Hawkins, dan Apoo, tetapi akhirnya merasakan kegigihan dan kekuatan Monkey D. Luffy.

Satu hal lain yang juga belum terungkap adalah seperti apa hubungan Kaido dan Yamato sebenarnya. Jika King, sang tangan kanan Kaido, begitu setia kepada sang Yonko, dapat dipahami bahwa Kaido bukannya sosok yang kejam. Ia hanya percaya akan kekuatan, sesuai prinsip hidup yang ditanamkan sejak ia bergabung dengan Rocks D. Xebec.

Apakah Kaido tidak puas dengan takdir bahwa ia dan Yamato, yang keturunan oni, ternyata bukan Joy Boy yang dijanjikan? Apa pula maksud Kaido menjadikan Yamato sebagai shogun New Onigashima? Misteri itu tampaknya akan terungkap setelah Kaido ditumbangkan Luffy.


Baca Komik One Piece Chapter 1.049 Bahasa Indonesia


Manga One Piece Chapter 1.049 tersedia di platform MangaPlus pada Minggu, 15 Mei 2022 pukul 22.00 WIB. Manga ini dapat dibaca dalam terjemahan bahasa Indonesia, Spanyol, Inggris, Thailand, dan Portugis (Brasil).

Berdasarkan data di MangaPlus, One Piece (versi bahasa Inggris) adalah manga dengan jumlah tayangan terbanyak di platform tersebut hingga Rabu (4/5/2022) siang hari dengan total 991.518 tayangan.

Manga karya Eiichiro Oda ini ada di atas Spy X Family (Tatsuya Endo) dengan 505.611 tayangan, juga Boruto: Naruto Next Generations (Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto) dengan 462.573 tayangan.

Setelahnya ada Jujutsu Kaisen (Gege Akutami) dengan 409.653 tayangan, My Hero Academia (Kohei Horikoshi) dengan 403.803 tayangan, dan Dragon Ball Super (Akira Toriyama/Toyotaro) dengan 403.235 tayangan.

BACA MANGA ONE PIECE CHAPTER TERBARU BAHASA INDONESIA

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight