tirto.id - Beberapa jam belakangan beredar kabar di media sosial bahwa terjadi gangguan pada aplikasi perbankan Wondr by BNI. Lantas, apakah Wondr by BNI masih gangguan hari ini? Cek faktanya.
Gangguan yang terjadi pada aplikasi Wondr by BNI mulai dikeluhkan nasabah sejak Senin (25/11/2024) siang. Nasabah mencurahkan kendala yang mereka alami melalui akun X resmi PT Bank Negara Indonesia (@BNI).
Sebagian nasabah menyampaikan kekesalan mereka karena Wondr by BNI mengalami gangguantepat pada jam kerja, di mana mereka harus melakukan sejumlah transaksi penting.
“Gabisa buka wondr anjir. Jam segini malah maintenance, tolong @BNI @BNICustomerCare segera yhhhhh Penting bgt ini,” tulis pengguna akun X @erikaaprillia48, Senin (25/11/2024) pukul 12.35 WIB.
“@BNI @BNICustomerCare WOI SAMPE KAPAN NIH WONDR MAINTENANCE?????? HARI SENIN, SIANG2, HARUS BANGET?!,” tulis pengguna akun X @mxgxpxtrx, Senin (25/11/2024) pukul 12.41 WIB.
Setelah mendapatkan sejumlah keluhan dari nasabahnya, BNI menyampaikan permintaan maaf mereka terkait kendala yang dialami nasabah. BNI mengatakan, pihaknya segera melakukan tindakan untuk mengatasinya.
“Nasabah Yth. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami terkait layanan wondr by BNI. Saat ini, kami sedang melakukan penanganan intensif untuk menyelesaikan kendala ini secepat mungkin, agar Anda dapat kembali menikmati layanan wondr by BNI,” tulis akun X @BNI, Senin (25/11/2024) pukul 14.06 WIB.
Melalui unggahan tersebut, BNI juga mengumumkan bahwa selama proses penangan perbaikan, nasabah dapat melakukan transaksi melalui layanan alternatif seperti BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, SMS Banking, EDC, Agen46, dan Kantor Cabang BNI terdekat.
Selain itu, BNI juga meminta agar nasabah memperbarui aplikasi Wondr by BNI ke versi terbaru yaitu 1.2.0 melalui AppStore dan PlayStore. Untuk informasi lebih lanjut, nasabah juga dapat menghubungi BNI Call di 1500046 atau melalui akun X @BNICustomerCare.
Apakah Wondr by BNI Gangguan Hari Ini?
Setelah mengalami gangguan selama belasan jam, BNI mengumumkan bahwa aplikasi Wondr by BNI sudah bisa digunakan lagi untuk bertransaksi, kendala sudah teratasi.
“Nasabah Yth. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Anda alami terkait layanan wondr by BNI. Kami informasikan saat ini Anda sudah bisa bertransaksi kembali dan menikmati promo-promo seru dari wondr by BNI,” tulis akun X @BNI, Senin (25/11/2024) pukul 23.53 WIB.
Informasi terakhir hari ini, Selasa (26/11/2024) aplikasi Wonder by BNI sudah bisa digunakan dengan normal.
BNI menyampaikan, jika nasabah masih mengalami gangguan, disarankan untuk melakukan update aplikasi Wondr by BNI ke versi terbaru yaitu 1.2.0 melalui AppStore atau PlayStore.
Untuk informasi lebih lanjut, nasabah juga dapat menghubungi BNI Call di 1500046 atau melalui akun X @BNICustomerCare.
Penulis: Balqis Fallahnda
Editor: Dipna Videlia Putsanra