Anime Tokyo Revengers Eps. 7 Sub Indo: Daftar Karakter Geng Toman

Oleh: Fitra Firdaus - 20 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Anime Tokyo Revengers Episode 7 sub Indo akan mengisahkan pertempuran Tokyo Manji (Toman) vs Moebius. Siapa saja karakter yang terlibat selain Mikey?
tirto.id - Episode 7 Anime Tokyo Revengers "Revive" akan menjadi adaptasi Chapter 15 manga berjudul sama karya Ken Wakui. Konflik Toman vs Moebius yang makin terbuka. Siapa saja yang masuk dalam daftar karakter anggota Tokyo Manji yang dipimpin oleh Sano Manjiro alias Mikey?

Anime Tokyo Revengers sudah masuk dalam Arc Moebius. Ini dimulai dari tindakan pimpinan Moebius, Osanai Nobutaka yang berkelahi dengan salah satu teman Pah-Chin (Haruki Hayashida). Anggota Moebius kemudian mengeroyok keluarga teman Pah dan kekasihnya, juga merampas uang dari mereka.

Menurut Takashi Mitsuya alias Mitsuya, Moebius adalah geng motor yang lebih tua 2 generasi daripada Toman. Geng tersebut mengontrol Shinjuku. Posisi Toman adalah geng baru yang sejauh ini hanya mengontrol Shibuya. Dari segi jumlah orang, Moebius unggul daripada Toman.

Namun, melihat keinginan kuat Pah untuk membalaskan dendam teman karibnya, Mikey memutuskan agar Toman menyerang Moebius. Penyerangan ini bakal berlangsung dalam Festival Musashi pada 3 Agustus.

Bagi Hanagaki Takemichi, peristiwa dan tanggal tersebut sangat krusial. Berdasarkan informasi Tachibana Naoto, insiden Toman versus Moebius ini berakhir dengan kematian Ryuguji Ken alias Draken sang wakil presiden Toman. Draken adalah kunci agar Mikey tetap terkendali.

Dalam masa depan versi Naoto, tewasnya Draken pada 3 Agustus itu membuat Mikey masuk dalam kegelapan. Apalagi kemudian Mikey bertemu dengan Kisaki Tetta, sosok misterius yang hingga kini belum diketahui keberadaan dan perannya di balik layar.

Misi Takemichi dalam perjalanan waktunya kali ini adalah mencegah Draken tewas dalam pertempuran Toman lawan Moebius. Awalnya, Takemichi hendak langsung menghindari pertempuran ini dengan membujuk Mikey. Namun, ia jelas ditentang oleh Draken, Pah-Chin, dan Mikey sendiri.

Dalam pembicaraan seperti itu di Episode 6 "Regret", Toman dikejutkan oleh kemunculan Osanai. Sang lawan tidak sendirian. Ia membawa seluruh anggota gengnya untuk menghadapi para petinggi Toman yang kala itu berkumpul, membuat situasi tidak berimbang.

Sejak Arc Moebius, karakter demi karakter bermunculan di Anime Tokyo Revengers. Setiap tokoh memiliki keunikan tersendiri. Karena di Episode 7 terjadi pertarungan antara Toman kontra Moebius, karakter yang ada di kedua kubu layak disorot.


Tokyo Manji (Toman)


Toman saat ini dipimpin oleh Sano Manjiro alias Mikey yang berjuluk Invicible Mikey alias Mikey Yang Tak Tertandingi. Sekilas, Mikey tampak seperti bocah biasa, dengan tinggi badan yang cenderung pendek. Namun, soal kemampuan bertarung dan daya tahan, ia adalah segalanya.

Toman sendiri dahulu dibentuk oleh 6 orang. Selain Mikey dan Draken, ada Keisuke Baji alias Baji, Takashi Mitsuya alias Mitsuya, Ryohei Hayashi alias Pe-yan, dan Kazutora Hanemiya alias Kazutora.

Toman sendiri terdiri dari 5 divisi, dengan setiap divisi memiliki kapten dan wakil kapten. Divisi pertama alias unit penyerangan dipimpin oleh Keisuke Baji, dengan wakil Chiyufu Matsuno.

Sementara itu, divisi kedua dipimpin oleh Mitsuya, dengan wakil kapten Hakkai Shiba. Divisi ketiga adalah perpaduan yang mengerikan. Ada Pe-yan dan Pah-chin yang saling mengisi sebagai kapten dan wakil kapten.

Divisi keempat dikomandoi oleh kakak beradik, yaitu Nahoya Kawata alias Smiley, dan Souta Kawata sang adik alias Angry. Divisi kelima dipimpin oleh Yasuhiro Muto, yang tugasnya mencari dan menangkap pengkhianat di Toman.

Pertarungan melawan Moebius adalah awal dari terangkatnya nama Tokyo Manji. Setelah pertempuran ini, masih ada 2 geng besar lain yang kelak dilawan oleh Toman, yatu Valhalla dan Tenjiku.

Namun, di balik pertarungan demi pertarungan ini ternyata ada sosok licik yang bagaikan menggerakkan semua orang layaknya boneka tali. Dia adalah Kisaki Tetta.

Moebius


Moebius adalah geng motor 2 generasi lebih tua daripada Toman. Nobutaka Osanai yang sekarang memimpin geng tersebut adalah pemimpin ke-8 dalam sejarah Moebius.

Anggota geng Moebius terdiri dari 2 generasi, yaitu mereka yang lahir pada 1988 atau kelompok Osanai, dan mereka yang lahir pada 1990 atau kelompok yang di dalamnya terdapat Kisaki Tetta. Selain Osanai dan Kisaki, sosok penting lain dari Moebius adalah Shuji Hanma.

Yang mencolok dari Moebius adalah pakaian mereka. Osanai sebagai pimpinan memakai pakaian gaya bosozoku warna merah, sedangkan anggota biasa memiliki warna putih.

Dalam penuturan Osanai masa depan kepada Takemichi dan Naoto di Episode 6, diketahui bahwa sebenarnya Osanai hanyalah sekadar orang kuat saja. Keunggulannya cuma soal bertarung, bukan yang lain.

Oleh karenanya, pertempuran Toman dengan Moebius membuka mata Takemichi tentang betapa berbahayanya Kisaki Tetta. Sosok Kisaki tidak lebih kuat daripada Takemichi. Namun, Kisaki mampu memanipulasi Osanai untuk menjadi raja di Moebius, dan pada akhirnya menjadi batu loncatan Kisaki ke arah lebih besar.



Nonton Tokyo Revengers Episode 7 Sub Indo


Seluruh episode anime Tokyo Revengers ditayangkan secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia secara berurutan setiap Minggu pukul 01.38 WIB. Muse Communication selaku layanan streaming anime sendiri mendapatkan lisensi serial anime ini di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Khusus Episode 7 "Revive" yang mengisahkan bentrok Toman lawan Moebius, akan tayang pada Minggu, 23 Mei 2021.

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight