Alur Anime Tokyo Revengers Episode 7 Sub Indo: Toman vs Moebius

Oleh: Fitra Firdaus - 17 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Alur cerita anime Tokyo Revengers usai episode 6 memasuki babak Tokyo Manji (Toman) vs Moebius. Bagaimana cara Takemichi mencegah kematian Draken?
tirto.id - Anime Tokyo Revengers sudah mencapai Episode 6 "Regret" yang tayang pada Minggu (16/5/2021). Konflik anime adaptasi manga karya Ken Wakui ini semakin rumit. Geng Tokyo Manji yang dipimpin Sano Manjiro alias Mikey bakal bertempur dengan Moebius pimpinan Osanai Nobutaka dalam Episode 7.

Anime Tokyo Revengers mengisahkan kehidupan Hanagaki Takemichi, pekerja sambilan berusia 26 tahun yang baru saja melihat berita kematian mantan kekasihnya saat SMP, Tachibana Hinata. Dalam laporan di televisi, Hina tewas akibat terlibat konflik geng Tokyo Manji.

Takemichi yang bisa melompati waktu ke masa lalu, dimintai bantuan oleh Tachibana Naoto, adik Hina. Takemichi ditugaskan untuk masuk ke Tokyo Manji ketika geng tersebut masih "menjadi bibit", dengan dipimpin oleh Sano Manjiro (Mikey) dan Ryuguji Ken (Draken).

Bertekad menyelamatkan Hina, Takemichi kemudian menantang Kiyomizu "Kiyomasa" Masataka dalam judi adu manusia yang dilakukan Kiyomasa. Dari sanalah, kegigihan Takemichi menarik perhatian Mikey dan Draken. Takemichi mengingatkan Mikey pada sang abang, Shinichiro Sano, yang sudah meninggal.

Dalam penyelidikan awal Takemichi kala kembali ke SMP, tidak ada tanda bahwa Tokyo Manji bakal jadi elemen berbahaya dalam 12 tahun mendatang. Bahkan, Mikey dan Draken tampak solid sebagai sepasang sahabat yang saling mengisi.

Menurut Tachibana Naoto, Tokyo Manji berubah menjadi geng kriminal sejak Sano Manjiro bertemu dengan Tetta Kisaki. Semua bermula dari peristiwa bentrok Tokyo Manji melawan geng lain bernama Moebius yang dipimpin oleh Osanai Nobutaka. Dalam bentrok tersebut, Draken tewas. Mikey yang tidak lagi memiliki partner ideal lantas tercebur ke kegelapan.

Dalam Episode 6 "Regret" Naoto dan Takemichi menemui Osanai dewasa yang sudah menjadi pekerja bangunan. Osanai mengakui dirinya hanya diperalat oleh seseorang yang sengaja menciptakan konflik Toman vs Moebius. Ia juga menyebut, andai Draken tidak tewas dalam pertempuran Toman lawan Moebius.

Mendengar hal ini, Hanagaki Takemichi sekali lagi kembali ke masa lalu. Tugasnya kali ini adalah menghindarkan kematian Draken. Ia berupaya mencegah Toman bertarung menghadapi Moebius, tetapi semua tampak terlambat. Osanai dan gengnya datang mengeroyok Mikey, yang cuma bersama Draken, Haruki Hayashida (Pah-chin), dan Ryohei Hayashi (Peyan).


Peta Kekuatan Tokyo Manji vs Moebius


Jika melihat dari struktur organisasi, Tokyo Manji alias Toman dipimpin Mikey dan Draken. Terdapat 5 divisi di bawah mereka, yaitu Divisi 1 pimpinan Keisuke Baji, Divisi 2 yang dipimpin Takashi Mitsuya, Divisi 3 dengan kapten Pah-chin, Divisi 4 dengan pimpinan Nahoya Kawata, dan Divisi 5 pimpinan Yasuhiro Muto (Mucho).

Dibandingkan dengan Toman, Moebius yang menguasai Shinjuku, lebih tua 2 generasi. Moebius sendiri terdiri dari 2 generasi, yaitu mereka yang lahir pada 1988 dengan ikon Osanai, lalu mereka yang lahir pada 1990 dengan ikon utama Tetta Kisaki.

Pertarungan Toman melawan Moebius membuka mata Hanagaki Takemichi soal betapa liciknya Tetta Kisaki dalam menyusun rencana. Siasat Kisaki selalu berlapis. Kebanyakan orang hanya bisa menangkap motif luar Kisaki, sedangkan motif dalamnya tidak tertebak.

Meskipun Takemichi datang dari masa depan, yang maknanya dapat mengorek informasi soal apa yang dahulu dilakukan Kisaki, menarik benang merah dari susunan siasat Kisaki tidaklah mudah. Tujuan utama Kisaki pada dasarnya adalah Mikey dan Takemichi sendiri, sehingga masalah jadi lebih rumit.

Pertempuran Toman vs Moebius sendiri dilatarbelakangi dari penusukan dan kekejian yang dialami oleh teman Pah-chin bersama sang pacar. Para petinggi Toman terpancing dengan kekejaman ini, terutama dengan ikatan persaudaraan yang kuat antara Pah-chin dan Mikey.

Namun, di balik kekejaman tadi, Toman tidak menyadari bahwa mereka sedang disusupi diam-diam, yang akan membuat geng ini berubah total dalam 12 tahun berikutnya.



Nonton Tokyo Revengers Sub Indo Tiap Minggu


Anime Tokyo Revengers hingga Minggu, 16 Mei 2021 sudah tayang selama 6 episode. Seluruh episode anime ini ditayangkan secara legal di kanal Youtube Muse Indonesia secara berurutan setiap Minggu pukul 01.38 WIB. Muse Communication selaku layanan streaming anime sendiri mendapatkan lisensi serial anime ini di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Selain anime Tokyo Revengers, Muse Indonesia juga memegang lisensi untuk penayangan anime lain seperti Higehiro: Kucukur Janggut, Siswi SMA Kupungut (tayang Selasa 22.00 WIB), Super Cub (tayang Rabu 22.30 WIB), hingga Zombieland Saga: R (tayang Kamis 22.45 WIB).

TOKYO REVENGERS SUB INDO DI MUSE INDONESIA

Baca juga artikel terkait TOKYO REVENGERS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight