Anies Temui AA Gym di Masa Tenang untuk Bersilaturahmi

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 12 Feb 2024 20:18 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Aa Gym mengaku mendoakan Anies Baswedan agar dilancarkan serta diberikan yang terbaik dalam menjalani kehidupan.
tirto.id - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menemui tokoh agama Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan Aa Gym di Masjid Daarut Tauhid, Jakarta Selatan, Senin(12/2/2024).

Anies datang bersama istrinya, Fery Farhati dan menyampaikan niatnya untuk menuntut ilmu. Hal itu sebagai bantahan bahwa dia berkampanye di masa tenang Pemilu 2024.

“Kami bersyukur bisa silaturahmi dengan Aa Gym, apalagi silaturahmi kita panjang, dan kami mendengar beliau menyampaikan ilmu dan hikmah dan dua itu yang kita selalu ingin dapatkan dari sosok beliau,” kata Anies.

Anies berpendapat bahwa Aa Gym bukan sekedar sosok ulama yang memberikan tuntunan agama. Anies memandangnya sebagai sosok yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Pendapat itu muncul saat proses penanganan pandemi COVID-19.

“Aa Gym ini beliau proaktif ambil tanggung jawab. Pada saat krisis covid, Aa memantau, mengikuti perkembangan dan memberikan langkah konkrit, pada masa itu Aa proaktif bertanya dan ikut bantu serta melakukan langkah sosialaisasi untuk menyelamatkan banyak orang,” kata Anies.

Anies menyebut Aa Gym sebagai panutan dalam bekerja, karena memiliki inisiatif dalam setiap kesempatan.

“Ini jadi pesan bagi semua ketika kita lihat persoalan di sekeliling kita kita tak menunggu tapi menjemput bola,” katanya

Dalam kesempatan yang sama, Aa Gym menjelaskan bahwa pertemuannya dengan Anies adalah untuk merawat silaturahmi, sekaligus mendoakan Anies agar dilancarkan serta diberikan yang terbaik dalam menjalani kehidupan.

“Di masa tenang ini kami bisa lebih ngobrol hati ke hati, saya pesankan jabatan itu ujian berat sebentar di dunia tapi akan dituntut di akhirat. Saya doakan yang terbaik buat beliau apapun yang ditakdirkan dan saya senang kalau bangsa ini berubah ke arah lebih baik,” kata Aa Gym.

Sebelum menemui Aa Gym, Anies menyambangi rumah Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) di saat masa tenang Pemilu 2024 pada Senin (12/2/2024). Anies mengunjungi rumah JK di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dalam rangka memperingati ulang tahun istri JK, Mufidah Kalla.

Dalam pemaparannya, JK meminta Anies untuk beristirahat di masa jeda tenang Pemilu. Menurutnya, Anies telah banyak beraktivitas selama 75 hari Pemilu.

"Saya bilang ke Pak Anies, kalau perlu dua hari dua malam kurang tidur. Karena ini bayar yang berapa bulan tidak ada waktu tidur," kata JK.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Bayu Septianto

DarkLight