Allianz Indonesia Investasi di Sektor Infrastruktur

Oleh: Yantina Debora - 16 Oktober 2018
Allianz Indonesia investasi pada sektor infrastruktur melalui RDPT.
tirto.id - Perusahaan asuransi global, Allianz Indonesia bersama dengan beberapa BUMN, Bank dan investor sepakati kerja sama pembiayaan proyek infrastruktur melalui investasi Reksa Dana pendapatan Terbatas (RDPT) dengan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Kerja sama ini ditandatangani di sela-sela pertemuan IMF-World Bank di Bali pada 8-14 Oktober 2018 dan ajang Forum Investasi Indonesia 2018 yang digelar di tempat yang sama.

"Kami bangga bisa berinvestasi di sektor infrastruktur dan ikut mendukung pembangunan infrastruktur serta pertumbuhan ekonomi di Indonesia," ujar Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (16/10/2018).

Ia melanjutkan, Allianz Indonesia selalu terbuka untuk menjajaki investasi yang saat ini menjadi sektor prioritas Pemerintah Indonesia.

“Berinvestasi di sektor energi listrik, jalan tol, serta sektor-sektor terkait yang sedang menjadi prioritas Pemerintah merupakan investasi yang sesuai dengan kriteria jangka panjang dari Perusahaan Asuransi dengan resiko yang terukur akan sangat sepadan dalam berinvestasi jangka menengah dan jangka panjang,” ujar Joos.

Sementara itu, Ni Made Daryanti, Chief of Investment Allianz Life Indonesia menjadi salah satu wakil investor dan mewakili manajemen Allianz Indonesia saat menghadiri acara penandatanganan kerja sama investasi RDPT tahap II.

"Allianz Indonesia telah melakukan investasi di sektor pembangkit tenaga listrik dan jalan tol untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia," kata Ni Made Daryanti.


Baca juga artikel terkait PERTEMUAN IMF atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Bisnis)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora