Airlangga Klaim Didukung 460 DPD untuk Jadi Ketua Umum Golkar

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 15 Juli 2019
Airlangga mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari 460 DPD Golkar di seluruh tingkatan untuk maju ke pemilihan ketua umum.
tirto.id - Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dukungan kepada dirinya untuk kembali memimpin partainya terus mengalir.

Airlangga mengklaim dirinya didukung 460 DPD di seluruh tingkatan untuk maju ke pemilihan ketua umum DPP Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar partainya pada tahun ini.

"Alhamdullilah dukungan terus mengalir, dan sampai saat sekarang sudah 460 [DPD] dan masih berjalan," kata Airlangga usai Rapat dengan Komisi VI DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (15/7/2019).


Namun, meski sudah mendapatkan banyak dukungan untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga mengaku belum berencana melakukan deklarasi.

Dia beralasan, jadwal Munas Partai Golkar belum ditentukan dan kemungkinan akan digelar pada akhir tahun ini. .

"Nanti saja [deklarasi]. Munasnya saja, masih Desember," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyebut, ada sekitar 400 unsur pimpinan DPD di sejumlah daerah di Indonesia mendukung Airlangga kembali menjadi ketua umum partainya.


Baca juga artikel terkait PARTAI GOLKAR atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Addi M Idhom
DarkLight