AHY Kunjungi Anies: Bahas Polemik Demokrat hingga Pilgub 2017

Oleh: Riyan Setiawan - 6 Mei 2021
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021).
tirto.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama anggotanya mengunjungi Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas polemik yang saat ini menimpa Partai Demokrat. Kini Partai Demokrat terpecah menjadi dua kubu. Partai Demokrat yang diketuai oleh AHY dan versi Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko.

"Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana, Insya Allah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid, dan memberi manfaat bagi semua," kata Anies di Balai Kota, Kamis (6/5/2021).

Pada pertemuan tersebut, mereka berdua juga berbincang masa Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Pada saat itu, mereka berdua merupakan rival yang akhirnya dimenangkan oleh Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Pernah satu masa kita berkompetisi tetapi begitu selesai kembali kita bersahabat dan tentunya ini juga bukti bahwa hari ini saya datang dan bukan hanya kali ini, terus berkomunikasi walaupun tidak setiap saat untuk terus memberikan support satu sama lain," kata AHY pada waktu yang sama.

Kendati demikian, AHY mengklaim pada pertemuan itu mereka belum membahas mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh, hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir pemerintah hadir, partai politik dan semua elemen bangsa harus hadir," pungkasnya.




Baca juga artikel terkait KONFLIK DEMOKRAT atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight