Flash News

7 Orang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat Susi Air di Timika

Reporter: Adi Briantika - 23 Jun 2022 12:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Enam penumpang dan satu pilot pesawat Susi Air ditemukan selamat pada kecelakaan yang terjadi di Timika, Papua pada Kamis (23/6/2022) pagi.
tirto.id - Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVM jatuh di Kabupaten Mimika, Kamis (23/6/2022), sekitar pukul 06.00 WIT. Tim SAR yang menerima informasi perihal jatuhnya pesawat itu, segera bergerak menuju titik kejadian.

Kepala Kantor SAR Timika George L. Mercy Randang, dalam keterangan tertulisnya mengatakan pesawat itu diduga jatuh pada koordinat 04°02'54.00"S/136°43'06.00"E.

Terdapat enam penumpang dan satu pilot dalam kecelakaan pesawat tersebut. Tujuh korban yakni Doyle Peter (kapten), Lukas Dimpau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau, Melina Dimpau, Seru Warkus Diabelu, dan Leo Pimpiau.

Pesawat Susi Air tersebut awalnya berangkat dari Timika menuju Duma pukul 05.34 WIT dan seharusnya dijadwalkan kembali ke Timika sekitar pukul 08.00 WIT.

"Memang benar ada insiden tersebut dan saat ini sedang ditangani," kata Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra dilansir dari Antara, Kamis (23/6/2022).

Humas Basarnas Albert Wenno mengatakan telah menerima informasi tujuh orang yang berada di pesawat Susi Air telah ditemukan dan dalam keadaan selamat. Lima orang yang dievakuasi menggunakan Heli Caracal milik TNI AU ke Timika karena mengalami luka dan patah tulang.

"Dua korban lainnya warga Duma berada di Duma dalam keadaan selamat," kata Albert dalam keterangannya.

Susi Pudjiastuti, pemilik maskapai Susi Air pun sempat mengunggah peristiwa ini pada akun Twitter miliknya.

"Berita duka: Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika-Duma Berita terakhir ada yg selamat. Tim evakuasi Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya Selamat. Amin YRA," ujar Susi.


Baca juga artikel terkait FLASH NEWS atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Bayu Septianto

DarkLight