Menuju konten utama

3.237 Personel Polda Metro Siap Amankan Konser Guns n Roses

Polda Metro Jaya akan mengamankan konser "Guns N Roses" yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Kamis (8/11/2018) malam ini.

3.237 Personel Polda Metro Siap Amankan Konser Guns n Roses
Sejumlah awak media mengabadikan panggung yang akan digunakan grup band Guns N Roses (GNR), di stadion GBK, Jakarta, Selasa (6/11/2018). ANTARA FOTO/Kahfie kamaru

tirto.id - Konser grup musik beraliran rock "Guns N Roses" yang dihelat di Gelora Bung Karno Jakarta Pusat pada Kamis (8/11/2018) malam akan diamankan oleh Polda Metro Jaya.

"Total pasukan 3.237 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Kamis (8/11/2018).

Argo menyebutkan pasukan pengamanan gabungan yang disiapkan berasal dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, dan lainnya.

Argo mengatakan aparat kepolisian akan menerapkan sistem pengamanan terbagi empat lapisan (ring). Ring pertama berada di lokasi konser Stadion GBK, ring dua dan tiga di pintu akses masuk GBJ serta parkiran, sedangkan ring empat di luar kawasan GBK.

Petugas akan mengamankan sejak pagi untuk mengawal pertukaran tiket hingga malam pertunjukkan selesai.

Grup legendaris Guns N Roses itu diperkirakan akan ditonton 50.000 orang dalam konser bertemakan "Not In This Lifetime" Tour Jakarta 2018 itu.

Sementara itu terkait arus lalu lintas, kepolisian akan menyiapkan rekayasa jalur kendaraan secara situasional.

Band Guns N' Roses menggelar konser "Not In This Lifetime Tour" yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 November 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Rencananya band asal Amerika Serikat itu akan menghibur penggemarnya selama tiga jam.

Tak hanya itu, grup yang beranggotakan Axl Rose (vokal, piano), Duff McKagan (bass), Slash (lead guitar), Dizzy Reed (keyboard), Richard Fortus (rhythm guitar), Frank Ferrer (drums), dan Melissa Reese (keyboard) ini juga akan membawakan lagu-lagu hits dari semua albumnya.

Guns N Roses sudah tiba di Jakarta pada Senin (6/11/2018) sore. Band asal Los Angeles ini dijadwalkan bermain di Indonesia pada Kamis, 8 November 2018, di Gelora Bung Karno. Tiga hari lalu, Axl Rose dan kawan-kawan sudah lebih dulu menghibur penggemarnya di Meksiko.

Baca juga artikel terkait KONSER GUNS N ROSES

tirto.id - Musik
Sumber: antara
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo