Liga Italia

Zvonimir Boban & Paolo Maldini Resmi Dapat Jabatan Baru di AC Milan

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Zvonimir Boban akan menjabat Chief Football Officer (CFO), sementara Paolo Maldini menjadi Direktur Teknik (Technical Director).
tirto.id - Melalui laman resmi klub, AC Milan mengumumkan Paolo Maldini menjabat sebagai Direktur Teknik (Technical Director) baru dan Zvonimir Boban menjadi Chief Football Officer pada Jumat (14/6/2019) waktu Indonesia.

Sebelumnya, Maldini menjabat sebagai Direktut Pengembangan & Strategi (Sporting Strategy & Development Director) yang menangani tugas untuk mengatur rancangan pengembangan, termasuk prioritas transfer pemain, hingga mempersiapkan tempat dan jadwal pra musim.

Sedangkan Boban memutuskan keluar sebagai Wakil Sekertaris Jendral FIFA yang dijabatnya sejak Mei 2016 silam. Pengalaman tersebut akan sangat berguna baginya yang akan berkutat mengkoordinasi aktivitas klub dalam bidang keolahragaan.

Ketika Boban dan Maldini bermain bersama di AC Milan pada musim 1991-2001, keduanya mempersembahkan 1 gelar Liga Champions, 4 Serie A dan 3 Piala Super Italia.

"Saya sangat senang untuk kembali ke Milan yang saya cintai dan saya akan memberikan kontribusi saya untuk membawanya kembali ke tempat yang seharusnya. Milan harus menjadi klub terkemuka dan menang, karena ini adalah satu-satunya sifat sejarahnya dan itu adalah sifat penggemar kami dan hasrat mereka," ungkap Boban melalui laman resmi klub.

"Ketika Paolo [Maldini] memanggil saya untuk memeriksa ketersediaan saya, saya melompat ke mobil saya dan pergi ke rumahnya di Milan di tengah malam untuk mengevaluasi keadaan seni. Saya harap saya bisa membayar kembali kepercayaan yang diberikan kepada saya. Forza Milan!"



Baik Maldini atau Boban akan bekerja sangat dekat dengan Ivan Gazidis, CEO AC Milan. Gazidis mengatakan optimismenya tentang pengaruh yang akan diberikan kedua legenda Rossoneri tersebut.

"Saya sangat senang menyambut Boban. Saya yakin itu, berkat latar belakangnya, pengalaman dan keahliannya. Bersama dengan Paolo Maldini, saya memiliki dua individu dengan kualitas dan kompetensi yang tidak dapat disangkal yang mampu menyampaikan visi kami dan membangun AC Milan yang semakin kompetitif dan sukses," tutur Gazidis.



AC Milan masih memiliki banyak pekerjaan rumah, salah satunya mencari pelatih baru. Gennaro Gattuso resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Diavolo Rosso pada 28 Mei kemarin. Pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, dikabarkan kuat akan melatih Milan musim depan. Sampdoria sendiri telah melepas kontra Giampaolo.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus