Yesterday, Film The Beatles Tanpa The Beatles yang Rilis 28 Juni

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 14 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Film ini mengisahkan seorang pemuda sebagai satu-satunya orang di dunia yang mengingat karya The Beatles.
tirto.id - Sutradara Yesterday Danny Boyle mengajak penonton untuk membayangkan bagaimana jika Anda terbangun di suatu hari dan semua karya terhebat sepanjang masa lenyap dan hanya bisa diingat?

Bukankah akan sangat menggoda untuk mengeluarkan karya seni itu dari ingatan Anda dan mengklaimnya sebagai karya Anda sendiri? Pertanyaan itu terjawab dalam film Boyle berjudul Yesterday yang terinspirasi karya The Beatles.

Dlansir NME, seorang pemuda dikisahkan menjadi satu-satunya orang di dunia yang mengingat karya-karya The Beatles. Ditulis oleh Richard Curtis, film ini dibintangi Himesh Patel yang memerankan Jack Malik.

Malik merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu yang masuk ke dunia di mana John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, Ringo Starr tidak pernah bertemu atau hilang.

Belum jelas diketahui ke mana The Beatles sebelum Anda menonton film ini. Patel kemudian memutuskan untuk memulai karir menulis lagu dengan menggabungkan karya-karya The Beatles dan mengklaim sebagai karyanya sendiri.

Jack bangun di dunia di mana dia adalah satu-satunya yang mengingat The Beatles dan lagu-lagu mereka. Ketika Malik menyanyikan "Yesterday" di depan teman-temannya, mereka mengira itu adalah karya Malik. Begitu juga dengan "Hey Jude", "Let It Be", dan semua lagu hit The Beatles.

GQ Magazine menulis, Patel kemudian menjadi sangat terkenal, tapi apakah dia layak mendapatkannya? Dalam proses ini ia kemudian bertemu dengan Ed Sheeran dan berteman dengannya.

Setelah berakting cemerlang sebagai cameo di Game of Thrones, Ed Sheeran akan tampil di Yesterday sebagai musisi yang gemar mengolok-olok dirinya sendiri tentang lelucon sebagai penyanyi rap dan berusaha merusak reputasi "Hey Jude".

Selain itu, film yang ditulis Curtish ini juga dibintangi Lily James, Kate McKinnon, Ana de Armas, dan Lamorne Morris.

Richard Curtis dan Danny Boyle merupakan pembuat film yang punya reputasi bagus di kalangan sineas Inggris. Boyle menggarap Trainspotting, 28 Days Later, dan Slumdog Millionare. Sementara Curtish pernah menggarap Four Weddings and a Funeral, Notting Hill dan Love Actually.

Film Yesterday garapan Boyle dan Curtis dijadwalkan rilis di Inggirs, India, Turki, dan Amerika Serikat pada 28 Juni 2019. Selain itu film ini juga akan rilis di Argentina pada 12 September dan Rusia pada 19 September 2019.

Trailer film Yesterday bisa ditonton melalui video yang disematkan di bawah ini.




Baca juga artikel terkait THE BEATLES atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH