Yenny Wahid Prediksi Menteri di Kabinet Jokowi Gesit & Giat Bekerja

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 16 Agustus 2019
Yenny berharap, jajaran menteri yang nantinya akan dipilih Presiden Jokowi harus mampu mengimplementasikan dan mengartikulasikan visi presiden lima tahun ke depan.
tirto.id -
Putri Presiden ke 4 RI Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, memprediksi jajaran menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan gesit bekerja.

"Menurut saya Pak Jokowi sudah mengerti apa yang dia butuhkan. Kalau mendengar apa yg dikatakan, sampai saat ini yaitu timnya akan muda, efisien, sepertinya Pak Jokowi ingin orang-orang yang gesit untuk bekerja," kata Yenny usai mendengar pidato kebangsaan Jokowi dalam sidang tahunan MPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2019).

Yenny menambahkan, ia akan mendukung jajaran menteri yang akan dibuat oleh Presiden Jokwi.

"Hanya mendukung sepenuhnya yang didukung oleh presiden dan berharap tim presiden nanti bisa bekerja secara kolektif mewujudkan apa yang sudah diisyaratkan beliau sebagai visi besar bangsa ke depan dalam pidatonya kali ini," terang dia.

Ia mengatakan, penilaian bukan soal orang per orang yang akan dijadikan menteri namun, soal kerja sama dan persatuan di kabinet.

"Menurut saya yang paling penting bukan orang per orangnya, tetapi kesatuan kerja kabinet," terang dia.

Dalam pidato Presiden Jokowi, Yenny mengatakan perlu ada egosektoral yang harus ditekan. Serta perlu ada koordinasi antar lembaga dan penguatan kelembagaan.

"Saya rasa di situ semangatnya [ada koordinasi antar lembaga]," kata dia.

Yenny berharap, jajaran menteri yang nantinya akan dipilih Presiden Jokowi harus mampu mengimplementasikan dan mengartikulasikan visi presiden lima tahun ke depan.

"Bagaimana Indonesia bisa mencapai potensinya sebagai negara besar dan disegani di dunia dan bisa mencapai cita-citanya," terang dia.


Baca juga artikel terkait KABINET JOKOWI-MARUF atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Politik)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight