Xiaomi Redmi 7 Akan Meluncur di Cina pada 18 Maret

Oleh: Genda Omaryhara - 12 Maret 2019
Selain Redmi 7, Xiaomi juga akan memperkenalkan Redmi Note 7 Pro di Cina.
tirto.id - Xiaomi akan merilis Redmi 7 di Beijing, Cina pada 18 Maret mendatang. Pada saat yang bersamaan, Redmi Note 7 Pro, yang pekan lalu diperkenalkan di India, juga bakal diluncurkan di negara asalnya.

Melansir GSM Arena, Selasa (12/3/2019), informasi itu diumumkan Lu Weibing selaku General Manager Redmi melalui sebuah unggahan di media sosial Cina, Weibo.

“Redmi 7 dan Note 7 resmi diluncurkan dalam sebuah acara perusahan yang akan dilaksanankan pada 18 Maret di Beijing,” tulis Lu Weibing.

Redmi 7 merupakan ponsel ketiga Redmi setelah pisah dari Xiaomi sebagai sub-brand mandiri. Ponsel ini akan menjadi opsi ketiga untuk membidik pasar kelas menengah.

Terkait spesifikasi, Redmi 7 dilaporkan mengusung layar 6,26 inci HD+ yang tersedia dalam beragam warna, mulai hitam, merah, biru, pink, putih, hijau, ungu, dan abu-abu.

Di sektor dapur pacu, ponsel ini bertenaga chipset Snapdragon 632 berkonsep octa-core yang dipadukan RAM hingga 4GB dan ROM mencapai 64GB.

Redmi 7 di sektor fotografi mengandalkan kamera 8MP di bagian depan, sedangkan kamera belakangnya memiliki konfigurasi ganda, masing-masing 12MP dan 5MP.

Ponsel ini juga dibekali fitur keamanan sensor biometrik sidik jari, sementara untuk sektor catu dayanya mengandalkan baterai 3.900mAh.

Sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun mengisyaratkan bahwa harga Redmi 7 antara 700 yuan hingga 800 yuan.

Apabila dikonversi ke mata uang Indonesia, maka berkisar antara Rp1,4 juta sampai dengan Rp1,6 juta (kurs Rp2.123).


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Genda Omaryhara
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Genda Omaryhara
Editor: Ibnu Azis