Xiaomi Akan Rilis Penerus Black Shark di Cina pada 18 Maret

Oleh: Genda Omaryhara - 8 Maret 2019
Xiaomi Black Shark 2 diperkirakan akan bertenaga chipset flagship Snapdragron 855.
tirto.id - Ponsel gaming penerus Black Shark, Xiaomi Black Shark 2 akan dirilis di Cina pada 18 Maret mendatang.

Xiaomi mengonfirmasi kelahiran smartphone gaming itu melalui unggahan poster berbahasa Cina. Demikian seperti dilansir dari laman Phone Arena, Jumat (8/3/2019).

Black Shark 2 dilaporkan akan dibekali chipset Snapdragron 855 yang umumnya diadopsi pabrikan lain untuk seri flagship-nya. Chip ini mengandalkan teknologi 7 nanometer terbaru sehingga meningkatkan performa namun sangat efisien.

Untuk mendongkrak kinerjanya, dapur pacu Xiaomi Black Shark 2 dilaporkan akan dipadukan dengan RAM hingga 12GB, sedangkan penyimpanan internalnya mencapai 256GB.

Di komponen lain, layar Xiaomi Black Shark 2 akan memiliki aspek rasio 18:9. Untuk bagian cangkang, diperkirakan masih dalam balutan warna hijau.

Di sektor fotografi, belum ada informasi lebih lanjut mengenai resolusi yang akan diusung termasuk kuantitas kameranya. Ini juga termasuk untuk komponen lainnya.

Meski demikian, kapasitas Xiaomi Black Shark 2 diperkirakan berada di angka 4.000 mAh yang dilengkapi sistem pendingin. Ponsel ini semestinya sudah menjalankan OS Android terbaru 9.0 Pie.

Sayangnya, smartphone ini diperkirakan hanya akan tersedia di Cina, sama seperti seri Black Shark pendahulunya. Namun, tidak kemungkinan Black Shark 2 akan dipasarkan ke wilayah lain seperti Eropa.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Genda Omaryhara
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Genda Omaryhara
Editor: Ibnu Azis
DarkLight