STOP PRESS! Jadi Saksi di Sidang E-KTP Hari Ini, Setnov Sibuk Acara HUT Golkar

Wuling Motors Tawarkan 3 Varian MPV Confero S di GIIAS 2017

Wuling Motors Tawarkan 3 Varian MPV Confero S di GIIAS 2017
Model menunjukan interior mobil Wuling Confero S di stan mobil Wuling pada GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (10/8). tirto.id/Arimacs Wilander
Reporter: Damianus Andreas
11 Agustus, 2017 dibaca normal 1 menit
Meski belum memiliki gerai resmi, Wuling Motors sudah merilis tiga varian mobil di antaranya Confero, Confero S tipe C, dan Confero S tipe L.
tirto.id - Wuling Motors mengaku telah siap bersaing di pasar otomotif segmen multi purpose vehicle (MPV) Indonesia. Kesiapan tersebut diperlihatkan dengan merilis tiga varian mobil mereka yang masing-masingnya dinamakan Confero, Confero S tipe C, dan Confero S tipe L.

Menurut After Sales Director Wuling Motors Taufik Arief, merek mobil asal Cina tersebut bakal membuka 50 gerai resminya hingga akhir tahun ini.

"Sebenarnya sekarang ini sudah ada yang ready, kira-kira separuhnya. Hanya saja kami memang belum ada launching date," ucap Arief dalam perhelatan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Jumat (11/8/2017) sore.

Lebih lanjut, Taufik belum mau membeberkan letak dari gerai resmi Wuling Motors yang akan dibuka perdana. Kendati demikian, Taufik memastikan gerai akan dibuka di sejumlah kota besar seperti di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Lampung, Medan, hingga Aceh.

"Secara kesiapan, 50 persen dari yang sudah kita review itu, dealer sudah ready," ungkap Arief.

Saat disinggung mengenai target produksi di sepanjang tahun ini, Arief mengaku Wuling Motors telah menargetkan angka 8.000 unit. Kendati demikian, Arief tidak bersedia menyebutkan target penjualan pada GIIAS 2017.

Baca juga: GIIAS 2017: Wuling Pamerkan Confero S, Apa Respons Konsumen?

Faktor belum adanya gerai resmi tersebut sebenarnya cukup memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli produk Wuling Motors. Sebagai salah satu merk yang disorot dalam perhelatan GIIAS tahun ini, jumlah pengunjung yang datang ke booth Wuling Motors tidak sedikit.

Seperti pada penyelenggaraan hari pertama kemarin, Kamis (10/8/2017), misalnya pengunjung yang ditemui Tirto mengaku masih ragu membeli produk Wuling Motors terkait layanan purna-jual.

"Biarpun overall sudah oke, termasuk interior dan tampilan luar, tapi karena dealer belum ada itu bikin tidak yakin. Kalau terjadi sesuatu bagaimana?" ungkap salah seorang pengunjung bernama Ari.

Seperti halnya Ari, seorang pengunjung lain bernama Ratna juga mengungkapkan hal senada.

“Kalau dari penawarannya memang lumayan, tapi kan kita belum tahu bagaimana after sales-nya. Bengkelnya juga saya belum lihat,” ungkap Ratna kemarin siang.


Baca juga artikel terkait GIIAS 2017 atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - dam/rat)

Keyword