Whatsapp Business Segera Tersedia untuk Pengguna iOS

Oleh: Ibnu Azis - 21 Maret 2019
Whatsapp Business memiliki fitur otomatis menjawab pesan tanpa harus membuka aplikasinya lebih dulu.
tirto.id - Setelah berhasil mengembangkan aplikasi Business di Adroid pada tahun lalu, kini Whatsapp akan menghadirkannya ke perangkat iOS.

Situs WABetaInfo melaporkan, telah menemukan aplikasi Whatsapp bisnis di Apple App Store, namun diperkirakan baru beredar di negara-negara tertentu.

Berdasarkan laporan pengguna, Whatsapp Business belum hadir di Argentina, Brasil, Perancis, Paraguay, Meksiko, dan Amerika Serikat.

Business sendiri dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, karena semakin banyaknya pengguna Whatsapp yang terjun ke dunia bisnis, baik itu dalam skala kecil ataupun menengah.

Sebenarnya, fitur yang ditawarkan Business tidak jauh berbeda dari Whatsapp reguler, yaitu sebagai alat komunikasi bertukar pesan maupun melakukan panggilan telepon termasuk video.

Namun, ada sedikit fitur tambahan yang akan hadir di Whatsapp Business, yakni membuat pemilik bisnis dapat membalas pesan konsumen secara cepat.

Itu dapat dilakukan lantaran Whatsapp Business memiliki fitur otomatis tanpa harus membuka aplikasinya lebih dulu.

Tak hanya itu, hadir pula fitur yang membantu pemilik bisnis untuk memperkenalkan usahanya, seperti detail dari usahanya, termasuk lokasi usaha yang terhubung langsung dengan aplikasi peta, sebut saja Google Maps.

Setiap pemilik bisnis dapat membuat akun di Whatsapp Business dengan memasukkan detail informasi terkait usahanya, seperti alamat toko, email, termasuk alamat website.


Baca juga artikel terkait WHATSAPP atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Sumber: Antara
Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight