Warner Bros: Robert Pattinson Jadi Perankan Batman

Oleh: Adrian Samudro - 1 Juni 2019
Robert Pattinson akan perankan Batman dalam film trilogy terbaru arahan sutradara Matt Reeves.
tirto.id - Warner Bros telah memutuskan Robert Pattinson akan perankan Batman dalam film trilogy terbaru arahan sutradara Matt Reeves.

Sebagaimana dilansir Deadline, keputusan ini datang setelah pihak studio mempertimbangkan antara Robert dan Nicholas Hoult. Warner Bros menginginkan keduanya berada dalam satu film karena mereka telah memberikan kesan tersendiri di mata studio.

Pada akhirnya, perundingan tersebut telah memutuskan Robert yang terpilih menjadi aktornya dalam film The Batman produksi Dylan Clark, sosok yang juga telah memproduseri film Planet of the Apes.

Warner Bros dan DC berharap pra-produksi bisa dimulai sesegara mungkin. Film arahan Reeves ini nantinya akan berfokus pada karakter Bruce Wayne awal ketika dia menjadi seorang Batman. Hal inilah yang menyebabkan pihak studio membutuhkan aktor berusia 30 tahunan.

The Batman juga tidak sama sekali ada kaitannya dengan sejumlah cerita dari film yang pernah dibintangi oleh Ben Affleck sebelumnya, yakni Batman Vs. Superman dan Justice League.

Kedua film tersebut menerima ulasan yang beragam dan telah mengecewakan Warner Bros dalam upayanya untuk bersaing dengan Marvel Studios di dunia film superhero, sebagaimana ditulis Variety.

Sebelumnya, Robert juga menunjukkan aktingnya dalam film arahan Claire Denis, High Life. Dia juga membintangi film Waiting for the Barbarians, The King yang ditayangkan di Netflix, dan film The Lighthouse yang ditayangkan perdana dalam Festival Film Cannes, serta juga film Twilight, dan Harry Potter.

Aksinya dalam The Batman baru bisa disaksikan pada 25 Juni 2021, tetapi sebelum itu Robert juga akan beradu peran bersama John David Washington dalam film Tenet, arahan Christopher Nolan yang dijadwalkan tayang pada 17 Juli 2020.


Baca juga artikel terkait BATMAN atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)


Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yulaika Ramadhani