Wall Street Menguat Lagi, Investor Tunggu Stimulus 2 Triliun Dolar

Oleh: Nurul Qomariyah Pramisti - 26 Maret 2020
Indeks Dow Jones juga tercatat sudah melonjak hingga 13% dalam kurun waktu dua hari.
tirto.id - Saham-saham di bursa Wall Street melanjutkan penguatannya. Indeks S&P 500 kembali melonjak, setelah Senat AS hampir menyepakati paket stimulus bernilai 2 triliun dolar untuk menyokong perekonomian AS akibat dampak penyebaran virus COVID-19.

Indeks Dow Jones juga tercatat sudah melonjak hingga 13% dalam kurun waktu dua hari, setelah Gedung Putih dan para pimpinan Kongres menyepakati stimulus besar-besaran tersebut.

Pada perdagangan Rabu (25/3/2020), indeks Dow Jones tercatat menguat 2,39% ke level 21.200,55. Indeks S&P 500 menguat 1,15% ke level 2.475,56. Sementara Nasdaq Composite ditutup melemah 0,45% ke level 7.384,30, meski sempat menguat di awal-awal perdagangan.

Seperti dilansir dari Reuters, Indeks S&P 500 tercatat masih 27% di bawah level tertingginya yang dicapai pada Februari lalu. Nilai pasarnya tersapu hingga 7 triliun dolar, akibat dihantam dampak virus COVID-19.

Saham Boeing tercatat melonjak hingga 24%, sehingga total sudah melonjak 70% dalam tiga sesi terakhir. Hal itu terjadi setelah adanya dukungan pemerintah terhadap industri aerospace, termasuk maskapai. American Airlines Group, United Airlines Holding, Delta Air Lines, masing-masing melonjak lebih dari 10%.

“Apa yang sudah dilakukan stimulus fiskal dan moneter adalah membiarkan pasar untuk pulih,” kata Justin Hoogendoorn, kepala fixed income strategy dari Piper Jaffray di Chicago, seperti dilansir dari Reuters.




Baca juga artikel terkait WALL STREET atau tulisan menarik lainnya Nurul Qomariyah Pramisti
(tirto.id - Bisnis)

Penulis: Nurul Qomariyah Pramisti
Editor: Nurul Qomariyah Pramisti
DarkLight