Walikota Tangsel Airin Rachmi Enggan Berkomentar Usai Diperiksa KPK

Walikota Tangsel Airin Rachmi Enggan Berkomentar Usai Diperiksa KPK
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meninggalkan gedung KPK usai menjalani pemeriksaan di Jakarta, Selasa (14/11/2017). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
14 November, 2017 dibaca normal 0:30 menit
Febri Diansyah juga tidak bisa memastikan kasus apa yang membuat Airin diperiksa hari ini.
tirto.id - Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tidak mau berkomentar terkait pemeriksaan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan pada Selasa (14/11/2017) ini tidak masuk dalam daftar jadwal KPK.

Airin yang mengenakan kemeja putih dan kerudung itu keluar sekitar pukul 17.25 WIB. Istri terpidana korupsi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan itu langsung keluar begitu awak media berupaya mengonfirmasi pemeriksaannya hari ini.

"Tanya sama penyidik ya," kata Airin sembari terus berjalan menuju mobilnya di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa (14/11).

Airin tidak menjawab saat ditanya apakah pemeriksaannya terkait penyelidikan atau penyidikan perkara tertentu. Ia hanya mengucap terima kasih saat hendak memasuki mobil. "Terima kasih ya," kata Airin.

Sementara itu, Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah tidak bisa memastikan kasus yang membuat Airin diperiksa hari ini.

"Saya belum dapat informasi, karena kalau prosesnya belum di penyidikan tentu sifat informasinya masih sangat tertutup," kata Febri.

Saat dikonfimasi apakah pemeriksaan Airin terkait dengan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Febri belum bisa menjawabnya.

"Saya belum bisa menyampaikan informasi karena proses perkara ini belum di tingkat penyidikan. Yang bisa dikonfirmasi memang ada kebutuhan klarifikasi terkait penanganan perkara," tuturnya.

Baca juga artikel terkait WALIKOTA TANGERANG SELATAN atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - thr/ale)

Keyword