Wagub DKI Akui Surati Dubes Minta Sumbangan Penanganan COVID-19

Reporter: Riyan Setiawan - 2 Jul 2021 11:43 WIB
Dalam surat tersebut, Pemprov DKI mengajak para duta besar mengisi perabotan di Rusun Nagrak Cilincing sebagai tempat isolasi terpusat pasien COVID-19.
tirto.id - Wakil Gubernur Jakarta Riza Patria mengakui Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mengirim surat ke sejumlah kantor duta besar di Jakarta guna menggalang donasi untuk penanganan COVID-19.

Pernyataan Riza tersebut merespons sebuah salinan surat berkop Pemprov DKI Jakarta yang beredar dengan menggunakan bahasa Inggris. Surat tersebut ditujukan untuk kantor duta besar di Jakarta berisi permintaan donasi bantuan penanganan COVID-19.

"Ya, jadi kita ini kota kolaborasi, tentu kita mengajak semua masyarakat berkolaborai bersama untuk saling membantu, satu sama lain," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (1/7/2021) malam.

Melalui surat tersebut, Pemprov DKI mengajak para duta besar mengisi perabotan di Rusun Nagrak Cilincing, Jakarta Utara. Rusun tersebut diketahui baru dibuka sebagai tempat isolasi terpusat pasien COVID-19.

Para duta besar juga diminta ikut dalam memenuhi kebutuhan ekstensi rumah sakit yang menangani COVID-19 di Jakarta.

Namun Riza menuturkan jika surat permintaan donasi tersebut bukan hanya diberikan kepada kantor duta besar saja, tetapi semua pihak, baik dari elemen masyarakat maupun perkantoran.

"Pihak swasta selama ini bekerjasama dengan Pemprov, bahu-membahu untuk mencarikan solusi yang terbaik bagi masalah-masalah Jakarta untuk saling bantu membantu," terangnya.

Untuk memastikan isi dari surat permintaan sumbangan tersebut, Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra itu meminta untuk mengecek ke Sekretaris Daerah (Sekda) DKI. "Nanti di cek ke Pak Sekda persisnya," tuturnya.



Baca juga artikel terkait PENANGANAN COVID-19 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Restu Diantina Putri

DarkLight