Video BTS BANG BANG CON Ditonton Sejuta Lebih ARMY Selama 23 Jam

Oleh: Yulaika Ramadhani - 20 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
Bang Bang Con ditonton sekitar 1,2 juta ARMY
tirto.id - Video konser BTS Bang Bang Con ditonton sekitar 1,2 juta penonton dan penggemar mereka atau disebut ARMY, selama 23 jam, sebagaimana dilaporkan Antara.

Video konser sejak tahun 2014 itu diputar selama dua hari yakni 18 dan 19 April 2020. Lagu "Answer: Love Myself" pada siaran konser "Love Yourself" di Seoul, pada 2018 menjadi penutup konser daring, pada Minggu (19/4/2020) sekitar pukul 22.00 WIB,

BTS berterima kasih kepada para ARMY yang sudah menikmati konser dari berbagai lokasi, termasuk ruangan tidur mereka melalui laman Twitter resmi Big Hit Entertainment. Mereka menyematkan tanda pagar #StayConnected seperti dalam judul siaran konser di YouTube BANGTANTV.

ARMY disuguhkan penampilan BTS dalam konsep yang berbeda, dalam "Hwa Yang Yeon Hwa on Stage" (The Most Beautiful Moment) tahun 2015 di Korea Selatan.

Daftar lagu populer yang mereka tampilkan antara lain:
"Dope",
"Converse High",
"24/7",
"Run",
"Butterfly",
"Tomorrow",
"N.O.",
"Hold Me Tight",
"No More Dream",
"Skool Luv Affair",
"War of Hormones",
"Boy in Luv",
"Never Mind",
"Ma City" dan
"I Need You".

Konser yang disiarkan selama acara adalah sebagai berikut:

1. Hari Pertama 18 April 2020

BTS LIVE 2015 [The Most Beautiful Moment in Life] On Stage

BTS LIVE 2016 [The Most Beautiful Moment in Life: Epilogue]

BTS 2014 LIVE TRILOGY: EPISODE II The Red Bullet (2014 Memories)

BTS 3RD MUSTER [ARMY.ZIP +]

2. Hari Kedua 19 April 2020

2017 BTS LIVE TRILOGY EPISODE III THE WINGS TOUR IN SEOUL

2017 BTS LIVE TRILOGY EPISODE III WINGS TOUR THE FINAL (2017 Memories)

BTS 4th MUSTER [HAPPY EVER AFTER]

BTS WORLD TOUR 'LOVE YOURSELF' SEOUL

Selama dua hari para penggemar bisa menyaksikan penampilan para pelantun "I Need You" itu sembari bernostalgia dengan mereka, melihat perubahan mereka dari sisi penampilan, lagu-lagu yang semakin bervariasi dan rayuan mereka saat konser.

Para ARMY yang sudah mengikuti perjalanan para idolanya sejak tahun 2014 itu diajak mengingat penampilan BTS saat masih sangat lekat dengan genre hip-hop melalui "Live trilogy Episode II: Red Bullet".

Selain itu, dalam Bang Bang Con juga dihadirkan beberapa video klip seperti "I Need You", "Epiloge: Young Forever", "Save Me", "Dope", "Boy in Luv", konser lalu berlanjut ke "Epilogue: Hwa Yang Yeon Hwa on Stage" (The Most Beautiful Moment") tahun 2016 di Seoul.

Dalam konser, mereka berujar mengenai kemenangan pertama di acara musik melalui lagu "I Need You" tahun 2015 dan menduduki posisi pertama berbagai tangga lagu musik, berselang dua tahun setelah debut mereka di industri K-Pop pada Juni 2013.

Konser "Love Yourself" di Seoul, Korea Selatan pada 2018 menjadi penutup rangkaian "BANGBANGCON". Sejumlah lagu balada seperti "Magic Shop" lalu trek solo para personel seperti "Euphoria" dari Jungkook, "Serendipity" oleh Jimin, "Singularity" dari V, "Love" oleh RM, "Seesaw" dari Suga, "Just Dance" oleh J-hope dan "Epiphany" dari Jin dihadirkan.

BTS dijadwalkan untuk mulai mengadakan konser di Amerika Utara pada akhir April, juga akan ke Eropa dan Jepang hingga tur berakhir pada bulan September.


Baca juga artikel terkait BTS BANG BANG CON atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Musik)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight