BTS akan Siarkan Bang Bang Con pada 18-19 April 2020 di BANGTAN TV

Oleh: Maria Ulfa - 14 April 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS akan menggelar acara streaming "Bang Bang Con" yang disiarkan di akun YouTube BANGTAN TV pada pukul 12.00 KST, atau pukul 10.00 WIB.
tirto.id - Boy group BTS saat ini sedang mempersiapkan hadiah untuk para penggemar dengan membuat acara streaming “BTS ONLINE CONCERT WEEKEND” atau "Bang Bang Con" yang bakal tayang pada 18-19 April 2020.

"Bang Bang Con" akan disiarkan lewat akun YouTube BANGTAN TV pada pukul 12.00 KST, atau pukul 10.00 WIB.

Hal itu diungkapkan BTS lewat akun Twitter mereka pada 10 April 2020 lalu. Tujuan BTS mengadakan acara tersebut salah satunya adalah untuk menghibur para penggemar di tengah wabah COVID-19 seperti ini.

Selain itu, BTS juga mengimbau penggemar untuk menghabiskan waktunya di rumah sambil menonton acara Bang Bang Con.

Acara streaming ini sendiri berisi sejumlah cuplikan dari konser dan fan meeting yang pernah dilakukan oleh BTS sepanjang karier mereka. Sementara, acara tersebut terdiri dari 8 episode yang akan ditayangkan selama 2 hari.

Pada hari pertama, BTS akan memperlihatkan video dari fan meeting bertajuk “BTS 3RD MUSTER [ARMY.ZIP+] yang digelar pada 2016 lalu.

Kemudian, sesi kedua, BTS akan menayangkan konser 2015 BTS LIVE , disambung dengan 2016 BTS LIVE dan terakhir adalah BTS 2014 LIVE TRILOGY: EPISODE II THE RED BULLET.

Sementara, pada hari kedua, BTS akan menayangkan 2017 BTS LIVE TRILOGY EPISODE III THE WINGS TOUR IN SEOUL, 2017 LIVE TRILOGY EPISODE III THE WINGS TOUR THE FINAL, dilanjutkan dengan LOVE YOURSELF SEOUL, dan ditutup dengan siaran acara fan meeting BTS 4TH MUSTER [HAPPY EVER AFTER] pada 2018 lalu.

Terutama, Big Hit Entertainment telah membentuk sistem baru yang menghubungkan lightstick ARMY Bomb di seluruh dunia melalui platform Weverse untuk membantu para penggemar yang mengikuti acara "Bang Bang Con" dapat menonton konser secara jelas.

Jika penggemar menghubungkan lightstick melalui Bluetooth dan juga Weverse sambil menonton "Bang Bang Con", mereka dapat menikmati konser dengan jelas seolah-olah mereka berada di lokasi karena warna-warna lightstick akan berubah seiring dengan lagu yang ditampilkan.

Sementara, pada 12 April 2020, Big Hit Entertainment telah mengungkapkan desain lighstick terbaru BTS edisi spesial “Map of the Soul”. Big Hit sendiri belum mengungkapkan kapan lighstick tersebut bakal dirilis.

Adapun, baru-baru ini, BTS berhasil memecahkan rekor sebagai artis Korea pertama yang berhasil menjual 20 juta keping album mereka dengan total penjualan 14 album selama karier mereka.

Menurut data Gaon Chart, secara total, BTS telah menjual sebanyak 20.329.305 keping album mulai dari album debut 2 Cool 4 Skool yang dirilis pada 2013 hingga album terbaru mereka Map of the Soul: 7 yang dirilis pada Februari 2020 lalu.

“BTS secara total telah melampaui 20 juta keping penjualan album, dan sebagai artis pop Korea pertama dalam sejarah yang melakukannya. Mereka sekarang menjadi artis dengan penjualan album tertinggi,” tutur perwakilan Big Hit Entertainment, seperti dikutip Soompi.


Baca juga artikel terkait BTS GELAR BANG BANG CON atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight