Konser BTS Map of the Soul Dijadwal Ulang karena Pandemi Corona

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 26 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS akan menjadwal ulang konser Map of the Soul yang ditunda karena pandemi coronavirus.
tirto.id - Big Hit Entertainment mengumumkan kemungkinan perubahan jadwal tur dunia BTS Map of the Soul karena pandemi coronavirus COVID-19. Pada Selasa (24/3/2020), agensi BTS merilis pernyataan resmi mengenai perubahan jadwal konser Map of the Soul karena pandemi corona.

"Kami sedang memantau situasi di negara-negara dan kota-kota yang menjadi bagian dari tur. Dengan penyebaran global COVID-19, di beberapa negara dan kota, tingkat ketidakpastian menjadi lebih tinggi untuk mempersiapkan pertunjukan. Sebagai hasil dari keadaan global saat ini, kami mengantisipasi harus membuat perubahan jadwal tur," ujar Big Hit, seperti dikutip Soompi.

Dalam pernyataan tersebut, Big Hit mengatakan, setiap pembatalan atau penjadwalan ulang akan didasarkan pada kebijakan dan arahan pemerintah pusat dan daerah tempat konser akan dilaksanakan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang.

"Kami berupaya sebaik mungkin untuk melanjutkan pertunjukan yang direncanakan jika memungkinkan, tetapi, perincian tentang perubahan akan diberikan secara terpisah untuk masing-masing wilayah," kata Big Hit.

Big Hit juga mengatur penjadwalan ulang tur Map of the Soul BTS di Seoul ketika situasi sudah stabil. Map of the Soul BTS awalnya akan dimulai pada 11, 12, 18, dan 19 April, tetapi konsernya dibatalkan karena penyebaran coronavirus COVID-19 yang melonjak di Korea Selatan.

"Kami meminta pengertian Anda saat kami terus berusaha untuk memberikan pengalaman baru dan lebih baik dari sebelumnya untuk tur Map of the Soul kepada semua penggemar kami yang pasti kecewa dengan pembatalan baru-baru ini."

"Kami akan terus menempatkan prioritas tertinggi pada kesehatan dan keselamatan artis dan penggemar kami dan melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji yang kami buat untuk penggemar kami. Sekali lagi, kami meminta pengertian dan dukungan dari semua penggemar yang menantikan tur Map of the Soul BTS," pungkas Big Hit.

BTS dijadwalkan untuk mulai mengadakan konser di Amerika Utara pada akhir April, juga akan ke Eropa dan Jepang hingga tur berakhir pada bulan September.

BTS Akan Isi OST Drama Jepang


Billboard Jepang melaporkan lagu baru grup idola asal Korea Selatan, BTS telah dipilih sebagai lagu tema untuk serial drama Spiral Labyrinth – DNA Forensic Investigation.

Menurut laporan itu, lagu baru tersebut berjudul "Stay Gold" dan akan menjadi bagian dari album baru BTS versi Jepang yang diperkirakan rilis pada musim panas tahun ini. Fakta itu juga menunjukkan bahwa rilisan tersebut akan menjadi yang pertama bagi BTS sejak "Lights/Boy with Luv".

BTS dan Tanaka Kei sebagai aktor utama pun memberikan komentar mengenai kabar tersebut.

"Kami senang dapat berpartisipasi dalam lagu tema untuk drama 'Spiral Labyrinth'. Kami berharap banyak orang akan menantikannya dengan cinta. Harap nantikan 'Spiral Labyrinth' dan 'Stay Gold!," kata BTS dilansir Soompi, Kamis (26/3/2020).

"'Stay Gold' adalah lagu yang ceria dengan lirik ekspresif yang dapat dihubungkan dengan siapa pun. Ini sangat cocok dengan suasana dan kisah 'Spiral Labyrinth' jadi silakan nikmati bersama," lanjut mereka.

Sementara itu, Tanaka Kei berkomentar, "Secara umum, itu adalah lagu yang sangat keren. Itu meninggalkan kesan di hati dan telinga saya dan berdampak pada saya. Saya sangat suka lagu ini. Jika Anda mendengarkan dengan seksama, ini adalah nomor yang sedang."

"Apakah drama ini akan menjadi nomor menengah juga, saya belum tahu, tapi saya pikir kombinasi dari hal-hal yang tampaknya berbeda akan membangun menuju klimaks baru. Seperti yang dikatakan pada lagu itu, saya akan bekerja keras sebagai pemain untuk membuat drama 'tetap bersinar' (Stay Gold), juga karena BTS populer dengan orang-orang di sekitar saya, saya akan mengingatkan semua orang untuk menonton drama tersebut," lanjutnya.

Drama Spiral Labyrinth - DNA Forensic Investigation didasarkan pada manga dengan nama yang sama ("Rasen no Meikyu" dalam bahasa Jepang) dan dibintangi Tanaka Kei sebagai pemeran utama. Serial ini tayang perdana pada 24 April di TV Tokyo.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight