Konser BTS Map of the Soul di Seoul Batal karena Virus Corona

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 28 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Konser BTS di Seoul dibatalkan karena kekhawatiran penyebaran virus corona.
tirto.id - BTS membatalkan konser yang rencananya akan diadakan di Seoul, Korea Selatan. Agensi BTS, Big Hit Entertainment mengumumkan pada Kamis (27/2/2020), konser tur Map of the Soul dibatalkan karena kekhawatiran penyebaran virus corona COVID-19.

Menurut unggahan di Twitter resmi BTS (@bts_bighit), tur Map of the Soul yang dijadwalkan pada 11, 12, 18 dan 19 April di Stadion Olimpiade Jamsil Seoul dibatalkan. Penggemar yang telah membeli tiket secara otomatis aka mendapat pengembalian haruga, demikian diwartakan Variety.

"Tidak dapat dihindari bahwa konser harus dibatalkan hingga tanggal yang belum dipastikan. Tolong mengerti bahwa keputusan ini dibuat setelah pertimbangan yang lama dan hati-hati," tulis Big Hit melalui bahasa Korea di dalam pengumuman.

Pertunjukan Seoul pada awalnya dijadwalkan menjadi pertunjukan pembuka dari tur dunia BTS, tetapi dengan pembatalan, tur pertama mereka kemungkinan akan dilakukan pada 25 April di Santa Clara, California. Para penggemar berspekulasi, dengan pembatalan konser di Seoul, BTS akan menambah jadwal pertunjukan ketiga di Rose Bowl, Los Angeles.

Selain BTS, berikut ini beberapa acara yang dibatalkan atau ditunda karena kekhawatiran tentang penyebaran virus corona baru (COVID-19).

1. Konser AKMU di kota Chuncheon, Jeonju, dan Cheongju, yang masing-masing dijadwalkan untuk tanggal 14, 21, dan 29, telah dibatalkan.

2. Konser solo pertama The Boyz "RE: AL" di Seoul dan Jepang akan ditunda. Konser Seoul dijadwalkan pada 14-15 Maret dan Jepang pada 22 Maret, Fukuoka pada 25 Maret, dan Osaka pada 26 Maret.

3. Konser Red Velvet "La Rouge" di Yokohama, yang direncanakan untuk 7-8 Maret, telah ditunda ke tanggal berikutnya.

4. Perhentian untuk fan meeting pertama CIX "HELLO, FIX" di Amerika Serikat, Thailand, dan Taiwan telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

5. Tur "The Dream Show" NCT Dream di Tokyo yang dijadwalkan 13-15 Maret telah dibatalkan.

6. Pertemuan penggemar Yezi yang direncanakan 4 Maret di Ilchi Art Hall telah dibatalkan.

7. Film baru Song Ji Hyo Intruder yang awalnya dijadwalkan pada 12 Maret untuk sementara ditunda pemutaran perdananya. Konferensi pers yang direncanakan untuk 4 Maret juga telah dibatalkan.

8. MAMAMOO telah membatalkan acara promosi untuk album Jepang mereka. Konser Jepang mereka, dijadwalkan 3-5 April, dan konser solo Moonbyul akan ditunda.

9. Tur dunia AB6IX "6IXENSE" di Jepang juga akan dijadwalkan ulang, termasuk konser 3-4 Maret di Chiba dan konser 17-18 Maret di Osaka.

10. (G) I-DLE telah menunda sementara tur dunia pertama mereka "I-LAND: WHO AM I," yang awalnya dimulai pada bulan April. Perilisan album baru mereka, yang dijadwalkan untuk pertengahan Maret juga ditunda.


Baca juga artikel terkait KONSER BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight