Vaksinasi Tenaga Kependidikan Dimulai dari DKI: 650 Orang Divaksin

Reporter: Antara - 24 Februari 2021
DKI Jakarta jadi provinsi pertama untuk vaksinasi COVID-19 klaster tenaga pendidikan.
tirto.id - Sebanyak 650 tenaga pendidikan se-DKI Jakarta mengikuti vaksinasi COVID-19 di SMA Negeri 70 Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021). Tenaga pendidikan terdiri atas karyawan PGRI, guru, termasuk dosen menjadi target vaksinasi COVID-19 setelah tenaga kesehatan.

Dalam vaksinasi ini, Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir. Melansir Antara, vaksinasi untuk tenaga pendidikan dilaksanakan selama satu hari.

Peserta vaksinasi dibagi menjadi tiga gelombang pagi hingga siang, gelombang pertama untuk sekitar 250 orang, lalu gelombang kedua 150 orang, dan jam 13.00 WIB siang 250 orang. Hal ini ditujukan supaya tidak terjadi penumpukan.

Sementara itu, pihak sekolah SMA Negeri 70 Jakarta menyediakan tiga ruangan untuk tempat vaksinasi, sedangkan para peserta vaksinasi di atur posisi ruang tunggunya menyebar di sejumlah titik di sekolah tersebut.

Pejabat lain yang hadir yakni Menteri Kesehatan, Budi Gunawan Sadikin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Rencananya setelah divaksinasi pertama, para tenaga pendidikan kembali akan mendapatkan vaksinasi kedua setelah 14 hari.

"Kita harapkan nanti setelah Provinsi DKI Jakarta, semua provinsi juga melakukan hal yang sama karena tenaga pendidik, kependidikan guru ini kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan," kata Presiden Jokowi saat kunjungan ke SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu.



Baca juga artikel terkait VAKSIN CORONA atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Pendidikan)

Reporter: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight