Usai Yeonjun, Label BTS Big Hit Perkenalkan Member Kedua TXT Soobin

Oleh: Alifa Justisia - 14 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Big Hit Entertainment membuat video perkenalan Soobin yang diunggah di akun YouTube ibighit.
tirto.id - Label yang menaungi boy group BTS, Big Hit Entertainment memperkenalkan member kedua TXT, Soobin. Perkenalan ini dilakukan beberapa hari setelah Big Hit merilis member pertama TXT, Yeonjun pada Jumat (11/1/2019).

Soobin diperkenalkan menggunakan format yang sama dengan Yeonjun. Big Hit Entertainment membuat video perkenalan Soobin yang diunggah di akun YouTube ibighit.

Soompi melaporkan, Big Hit merilis dua foto Soobin dan sebuah video singkat yang dirilis pada Senin (14/1/2019). Seperti halnya film perkenalan Yeonjun, klip Soobin ini berakhir dengan kode morse yang artinya "Dreaming”.

Video perkenalan Soobin berlatar belakang berbagai sudut sekolah dengan durasi 1.15 menit. Video dimulai dengan wajah Soobin yang muncul dari balik tirai.

Berbeda dengan Yeonjun yang menggunakan musik lebih enerjik, Soobin menggunakan musik yang lebih tenang, senada dengan penggambaran Soobin sebagai laki-laki yang kalem.

Dalam beberapa scene diperlihatkan wajah bosan member kedua TXT ini terhadap sekolah seperti tertidur di meja kelas, duduk diam di atas lemari, sampai adegan bersepeda di rooftop.

Tidak banyak informasi yang mengulas tentang Soobin. SBS menulis, satu-satunya yang mereka tahu dari berbagai sumber berita adalah Soobin berusia 19 tahun dan mempunyai tinggi sekitar 184 cm.

Boy group TXT pertama kali diperkenalkan Big Hit Entertainment melalui Instagram. BigHit mengunggah foto pengenalan nama grup yaitu TXT singkatan dari Tomorrow X Together.

Sebagaimana diwartakan Billboard, nama Tomorrow X Together dibaca Tomorrow By Together. Debut TXT pertama kali diumumkan melalui sebuah foto di akun Instagram BigHit pada Rabu (9/1/2019).

Menggunakan video berjudul "What Do You Do?", BigHit memperkenalkan anggota pertama TXT, yaitu Yeonjun. Dalam klip tersebut, ia terlihat bermain-main sendiri di sebuah arcade dan warnet, kemudian menyanyi karaoke dengan ditemani boneka beruang. BigHit menggunakan musik melodi rock and roll sebagai latar belakangnya.

Video tersebut berakhir dengan layar kosong dan terdapat kode Morse di dalamnya, penggemar dengan cepat menerjemahkannya sebagai kata “Dreaming”.

Selain itu, BigHit juga mengunggah foto teaser Yeonjun serta meluncurkan akun Twitter resmi dan membagikan logo futuristik milik TXT. Tak lama setelah dirilis, tagar "Yeonjun," "BigHit" dan #TOMORROW_X_TOGETHER memenuhi tren Twitter.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Musik)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Dipna Videlia Putsanra