Usai Temui Prabowo, Sandi Singgung Perang Dagang dan Tiket Pesawat

Oleh: Haris Prabowo - 11 Juni 2019
Sandiaga mengatakan pertemuannya dengan Prabowo hari ini juga membahas problem ekonomi di Indonesia.
tirto.id - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Prabowo Subianto pada Selasa sore (11/6/2019). Pertemuan keduanya berlangsung di rumah Prabowo, jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Menurut Sandiaga, dalam pertemuan itu, dirinya dan Prabowo membahas langkah koalisi ke depan dan proses hukum sengketa hasil pilpres 2019 yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain itu, Sandiaga mengaku pertemuan itu juga membahas problem ekonomi Indonesia yang dikhawatirkan oleh dirinya dan Prabowo.

Dia mengingatkan mandat yang disampaikan oleh rakyat Indonesia pada 17 April lalu memuat harapan soal perubahan ekonomi dan adanya solusi yang bisa dirasakan.

"[penurunan] Harga tiket pesawat, harga-harga tarif listrik, juga keinginan lapangan kerja yang lebih terbuka," kata Sandiaga di depan rumah Prabowo, pada Selasa malam.

"Dengan situasi eksternal yang tidak kondusif, ancaman perang dagang, suasana internal yang juga kita sikapi pendapatan pajak yang belum memuaskan," tambah Sandiaga.

Dia menambahkan dirinya dan Prabowo juga menyoroti kondisi pemerintahan yang ia inilai belum kuat dan solid.

"Kami tadi membahas langkah solusi yang kita sampaikan, [seperti] swasembada pangan, swasembada energi, air. Itu jadi pilar khusus yang tetap kita perjuangkan," kata dia.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Addi M Idhom