Unggul di Hitung Cepat, TKN Jokowi Fokus Selesaikan Masalah Teknis

Oleh: Felix Nathaniel - 17 April 2019
TKN tetap menunggu hasil penghitungan suara yang pasti dari KPU.
tirto.id - Ketua Tim Kampanye Nasiojal (TKN) Joko Widodo, Ma'ruf Amin, Erick Thohir menegaskan, pihaknya akan fokus pada masalah-masalah teknis setelah Pilpres 2019. Hal ini karena melihat hasil hitung cepat Pilpres 2019 yang cukup bagus.

Meski begitu, TKN tetap menunggu hasil penghitungan suara yang pasti dari KPU. Sisa waktu ini hanya akan digunakan untuk menyelesaikan masalah teknis kepada KPU dan Bawaslu.

"Saya rasa, ada waktu, hal-hal yang harus kita selesaikan, baik administrasi, laporan keuangan, dan lain-lain, yang harus kita pertanggungjawabkan, karena memang kita berprinsip [...] karena kami dari TKN sangat profesional transparan," kata Erick di Djakarta Theater, Rabu (17/4/2019).

Selain itu, Erick juga mengaku akan mengawasi perihal kecurangan yang mungkin saja terjadi. Namun dia menyerahkan masalah itu kepada KPU dan Bawaslu.

"Jadi kita harus segera jaga, harus segera konsolidasi, agar bangsa kita kembali bersatu," ucapnya lagi.

Sedangkan Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding menegaskan pengawalan itu adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, Kecurangan dalam pemilu bisa jadi gangguan serius.

"Kita tinggal ngawal saksi," kata Karding di lokasi.

"Karena kan berangkat dari sebelumnya ada beberapa yang dicurangi," kata dia menambahkan.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Alexander Haryanto