Tugas Staf Pelaksana Gudang Bulog, Gaji, dan Kewajibannya

Kontributor: Wulandari, tirto.id - 24 Nov 2023 16:03 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Tugas dan kewajiban staf pelaksana gudang Bulog adalah mengatur dan memastikan proses distribusi barang di gudang berjalan lancar.
tirto.id - Perum Bulog saat ini sedang membuka lowongan kerja untuk tenaga staf pelaksana gudang. Pendaftaran lowongan kerja di Perum Bulog bisa dilakukan mulai Kamis, 23 November 2023 di laman bulog.experd.com.

Calon pelamar yang tertarik mendaftar sebagai staf pelaksana gudang Bulog disarankan mencari tahu gaji dan kewajiban posisi tersebut. Pelamar juga perlu mempersiapkan diri dan dokumen syarat melamar.

Posisi staf pelaksana gudang dibuka bagi pelamar yang merupakan lulusan SMA/SMK sederajat. Berdasarkan ketentuan yang diunggah oleh Bulog, ada beberapa dokumen yang diperlukan pelamar untuk mendaftar posisi staf pelaksana gudang.

Dokumen-dokumen tersebut termasuk ijazah, transkrip nilai, KTP, Kartu Keluarga. Selain itu, pelamar memerlukan foto seluruh badan dengan latar belakang merah dan surat pernyataan kesanggupan dari Perum Bulog.

Perum Bulog membuka lowongan untuk sejumlah posisi dalam rekrutmen terbuka kali ini. Selain staf pelaksana gudang, Perum Bulog membuka lowongan untuk posisi staf pelaksana kantor cabang (kacab) dan staf pelaksana kantor wilayah (kanwil).

Lowongan staf pelaksana kacab dan staf pelaksana kanwil dibuka bagi pelamar lulusan diploma 3 (D3) dan sarjana (S1). Satu-satunya posisi yang dilamar oleh pelamar lulusan SMA/SMK sederajat di Perum Bulog saat ini adalah staf pelaksana gudang.


Tugas dan Kewajiban Staf Pelaksana Gudang Perum Bulog


Perum Bulog merupakan perusahaan yang terlibat dalam bidang logistik, distribusi, dan penyimpanan berbagai barang terutama makanan.

Perum Bulog berperan dalam menjaga harga dan ketersediaan pangan di masyarakat. Selain itu, perusahaan BUMN ini berfungsi dalam menjaga ketahanan pangan di Indonesia.

Tugas staf pelaksana gudang adalah berkaitan dengan kegiatan logistik dan berperan untuk mengatur serta memastikan proses distribusi barang berjalan lancar.

Posisi ini bertanggung jawab dalam menata barang agar sesuai tanggal diterima, ketahanan, kondisi, serta kategori lain berdasarkan karakteristiknya. Selain itu, tugas pelaksana gudang adalah melakukan pendataan keluar masuk barang.

Setiap barang yang masuk dan keluar harus sesuai antara yang terdapat pada laporan dengan kenyataan di lapangan. Staf pelaksana gudang juga melakukan pemindaian barang saat didistribusikan.

Mereka bertanggung jawab dalam memantau perpindahan barang selama proses distribusi dengan mencatat, memindahkan, serta menata sesuai kelompok yang telah ditentukan.

Gaji Staf Pelaksana Gudang Perum Bulog


Staf pelaksana gudang Perum Bulog memperoleh fasilitas berupa gaji dan jaminan sosial. Gaji staf pelaksana gudang Perum Bulog umumnya ditentukan sesuai dengan kesesuaian kualifikasi pelamar dan pengalaman kerja.

Gaji staf pelaksana gudang Perum Bulog umumnya berkisar antara Rp3 juta hingga Rp5 juta. Penentuan gaji tersebut dapat berbeda-beda pada setiap pelamar sesuai kesepakatan kerja antara pelamar dan Perum Bulog saat proses penawaran (offering).


Baca juga artikel terkait PERUM BULOG atau tulisan menarik lainnya Wulandari
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Wulandari
Penulis: Wulandari
Editor: Iswara N Raditya & Yonada Nancy

DarkLight