Tren Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Oleh: Dhita Koesno - 3 Desember 2021
Dibaca Normal 1 menit
Warna rambut yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang, dari golden brown hingga raspberry.
tirto.id - Warna kulit merupakan salah satu indikator untuk memilih warna rambut yang sesuai, termasuk warna rambut untuk pemilik kulit sawo matang.

Memutuskan antara pirang, coklat, atau merah cukup sulit tanpa mempertimbangkan spektrum nada yang ada di dalam warna tersebut, demikian diwartakan Byrdie.

Umumnya, pemilik kulit sawo matang cenderung lebih menyukai warna-warna rambut natural yang bernuansa gelap, seperti hitam dan coklat gelap, karena telah terbukti dapat membuat kulit wajah terlihat cerah dan bebas kusam.

Beberapa tren warna rambut yang cocok untuk kulit sawo matang di antaranya pastel pink, pirang keemasan, cokelat medium, cokelat gelap, burgundy, dan Platinum Blonde.

Berikut ini beberapa warna rambut untuk pemilik kulit sawo matang yang bisa dijadikan pilihan seperti dilansir laman Beauty Magazine:

1. Golden Brown

Ingin menambahkan sentuhan emas ke rambut Anda? Pilihlah warna yang mengarah ke rona cokelat keemasan (golden brown).

Warna ini sempurna untuk mereka yang sudah memulai mewarnai dengan warna dasar cokelat, karena warna rambut bercahaya ini menampilkan warna madu yang cantik untuk tampilan sempurna di bawah sinar matahari.

2. Light Golden Brown

Bagi yang menyukai warna yang lebih ringan, light golden brown adalah pilihan yang tepat.

Opsi cantik ini menonjolkan fitur Anda sekaligus menambahkan kehangatan pada kulit.

3. Chestnut Brown

Jika Anda menyukai warna rambut cokelat tebal, tak ada lagi pilihan lain selain chestnut brown.

Warna ini bekerja sangat baik untuk menambah dimensi dan kehangatan pada untaian rambut Anda, melengkapi kulit kecokelatan dengan sempurna.

4. Mahogany Brown

Warna rambut coklat kemerahan sedang tren. Jika tertarik untuk mencoba warna rambut cokelat yang trendi, pertimbangkan untuk mewarnai helaian rambut Anda dengan warna rambut cokelat mahoni.

Memadukan nada merah dan coklat dengan sempurna, bisa dibilang warna ini menawarkan yang terbaik dari kulit sawo matang.

5. Bronzed Brown

Warna rambut cokelat perunggu atau bronzed brown akan menambahkan sentuhan metalik pada kulit cokelat Anda, warna brunette ini adalah keseimbangan sempurna antara abadi dan trendsetter.

6. Brown to Blonde Ombre

Seperti kata pepatah, dua warna lebih baik dari satu. Rambut ombré cokelat ke pirang menampilkan transisi mulus dari cokelat ke pirang untuk tampilan yang lebih bergaya.

7. Auburn

Ingin helai rambut yang eye-catching? Warna rambut Auburn tidak akan mengecewakan.

Menampilkan perpaduan cantik antara warna pirang, cokelat, dan merah, warna ini membawa kehangatan ke tingkat berikutnya.

8. Golden Copper

Jika Anda ingin menghindari warna merah tradisional, inilah saatnya untuk membiasakan diri dengan rambut tembaga emas.

Warna yang sangat bergaya ini memadukan merah dan pirang untuk warna rambut yang akan terlihat cantik di kulit cokelat Anda. Menambahkan dimensi, kehangatan, dan kilau rambut.

9. Cranberry Red

Jika merah menyala agak terlalu berani untuk selera Anda, pertimbangkan untuk menurunkannya dengan surai merah cranberry.

Nada yang sedikit lebih dalam, warna merah yang kaya ini akan tetap membuat Anda terlihat elegan meskipun berada di luar zona nyaman.

10. Scarlet

Mempertimbangkan untuk beralih ke sisi gelap? Rambut merah adalah warna merah yang sempurna untuk Anda. Warna rambut merah cerah ini menampilkan nada ungu di seluruh, membuat helaian rambut yang menarik perhatian.

11. Raspberry

Jika mencari warna merah yang akan menarik perhatian, warna rambut raspberry mungkin yang Anda cari.

Perpaduan warna merah, ungu, dan pink, akan melengkapi kulit hangat Anda dengan sempurna.



Baca juga artikel terkait WARNA RAMBUT KULIT SAWO MATANG atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Gaya Hidup)

Penulis: Dhita Koesno
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight