Menuju konten utama

Traveloka Hadirkan Selebrat10n dan BDAY BASH

Traveloka Hadirkan Selebrat10n dan BDAY BASH 

Traveloka Hadirkan Selebrat10n dan BDAY BASH
Shirley Lesmana, CMO Traveloka (kiri) dan Terry Santoso, Head of Platform Marketing, Traveloka, di acara konferensi pers virtual perayaan Traveloka 10th Anniversary, Rabu (23/2), FOTO/Dok.Traveloka

tirto.id - Traveloka menghadirkan program promosi bertajuk Salebrat10n serta kampanye Trave10ka BDAY BASH untuk merayakan hari jadinya yang ke-10. Berangkat dari metasearch engine untuk pembanding harga tiket pesawat, kini Traveloka telah bertransformasi menjadi lifestyle superapp dengan lebih dari 20 produk dan layanan dibawah tiga pilar utama: Perjalanan (Travel), Local Services, dan Layanan Keuangan (Financial Services).

Albert, Co-Founder, Traveloka, mengatakan “Inovasi menjadi kunci utama bagi kami sebagai perusahaan teknologi untuk dapat terus berkembang, beradaptasi, dan menyediakan solusi yang relevan dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen. Selama satu dekade ini, kami telah melahirkan beragam produk dan layanan, menghadirkan kemudahan bagi lebih dari 40 juta konsumen kami, menggandeng lebih banyak mitra yang kini jumlahnya telah mencapai jutaan, serta berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap industri pariwisata dan perekonomian.”

Traveloka menjadi unicorn tanah air pertama yang mengembangkan bisnis di luar negara asalnya, Indonesia. Sejak 2015, Traveloka mengepakkan sayapnya dan menjejakkan kaki di negara-negara lainnya di wilayah Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Tahun 2018 Traveloka menjadi pionir yang memperkenalkan konsep yang dikenal sebagai Buy Now Pay Later (BNPL) di Indonesia, dengan tujuan utama untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan akses layanan finansial sehingga membantu mereka untuk dapat mengatur cashflow dengan lebih baik. Masih dalam ranah layanan keuangan, Traveloka merupakan yang pertama memperkenalkan terobosan PayLater Virtual Number di Asia Tenggara, yaitu metode pembayaran dengan cicilan yang menggunakan nomor virtual.

Saat pandemi menghantam keras sektor perjalanan dan pariwisata, Traveloka tak henti berinovasi dan menyesuaikan layanannya. Rangkaian inisiatif juga dilakukan untuk membantu penanganan pandemi di tanah air, seperti membentuk Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di berbagai kota besar, Tes COVID-19, hingga fitur Traveloka Clean Partners. Untuk membantu mitra yang terdampak pandemi, lifestyle superapp ini juga menggelar program ikonik EPIC Sale yang sukses meningkatkan transaksi 81.000+ mitranya hingga lebih dari 150% ditengah pendapatan yang minim bahkan hampir tidak ada.

Baca juga artikel terkait TRAVELOKA

Sumber: pers rilis