Trailer dan Sinopsis Film Ivanna by Risa Saraswati

Kontributor: Cicik Novita - 11 Mei 2022 13:38 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Ivanna merupakan film karya sutradara Kimo Stamboel yang diangkat dari kisah novel tulisan Risa Saraswati berjudul Meruntih Berang Ivanna Van Dijk.
tirto.id - Ivanna merupakan salah satu film bergenre horor karya sineas tanah air, yang direncanakan rilis pada Juli 2022 di bioskop tanah air.

Sinema ini merupakan karya sutradara Kimo Stamboel yang diangkat dari kisah novel tulisan Risa Saraswati berjudul Meruntih Berang Ivanna Van Dijk.

Menjadi spin-off dari Danur 2: Maddah (2018), Ivanna berkisah tentang asal usul dari sosok hantu bernama Ivanna Van Dijk yang ada dalam waralaba seri horor tersebut, dan juga menjadi bagian dari semesta Danur. Diceritakan Ivanna adalah hantu berambut pirang yang tak suka dengan orang melayu dan wanita cantik serta kerap marah-marah.

Film Ivanna dibintangi oleh artis muda tanah air yakni Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Taskya Namya, Shandy William, Tanta Ginting, dan lainnya.

Trailer dari film yang diproduksi oleh MD Pictures ini telah dipublikasi pada laman resminya di kanal berbagi video Youtube tanggal 28 April 2022 lalu.

Dengan durasi 2 menit 36 detik, penonton sudah mendapat sedikit bocoran seperti apa sosok Ivanna di masa hidupnya, hingga dalam bentuk hantu yang menakutkan kemudian meneror penghuni sebuah panti werdha.

Pada 11 Mei 2022, trailernya telah disaksikan sebanyak 429 ribu lebih dengan tanda like lebih dari 16 ribu dan komentar lebih dari 1.200.

Merujuk IMDb, film ini mengambil setting di Kota Bandung, dengan hampir semua pengambilan gambar dilakukan di Kota Kembang tersebut. Jalan cerita Ivanna kurang lebih mirip dengan kisah yang dituliskan dalam novel aslinya, akan tetapi selengkapnya tentu kita tunggu saja rilis resmi Ivanna di bioskop tanah air.

Sinopsis Film Ivanna



Ivanna Van Dijk adalah putri dari sebuah keluarga berkebangsaan Belanda yang tinggal di Kota Bandung, pada masa penjajahan kolonial. Walau berkebangsaan Belanda, namun keluarga Van Dijk dikenal baik kepada kalangan pribumi sehingga dikucilkan oleh bangsa mereka sendiri.

Ketika Indonesia berada pada masa transisi dari penjajahan Belanda ke Jepang, keluarga Belanda tersebut dibunuh oleh serdadu Jepang, serta dihianati oleh penduduk pribumi yang telah mereka tolong.

Akibatnya Ivanna Van Dijk yang berambut pirang tewas dalam dendam terhadap kaum pribumi dan perempuan cantik serta keluarga yang bahagia.

Di masa kini, Ambar (Caitlin Halderman) dan adiknya mendatangi sebuah panti werdha yang dimiliki oleh keluarga mereka. Kondisi penglihatan Ambar yang buruk membuatnya terjatuh ke sebuah ruang bawah tanah dan menemukan patung tanpa kepala.

Sejak itu, Ambar yang memiliki indera keenam lebih tajam, dihantui oleh sosok hantu tanpa kepala yang muncul dan mulai meneror penghuni panti werdha tersebut satu per satu.

Bagaimana cara Ambar dan keluarganya menenangkan hantu Ivanna yang mati dalam dendam terhadap kaum pribumi dan semua orang yang telah membunuh keluarganya? Saksikan selengkapnya film horor yang naskahnya ditulis oleh AJ Smith tersebut di layar bioskop bulan Juli 2022 mendatang.

Berikut ini link trailer film Ivanna.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM IVANNA atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight