TPS Tempat Megawati Mencoblos Sudah Dipadati Warga

Oleh: Felix Nathaniel - 17 April 2019
Puluhan warga mengantre di TPS 62 yang berlokasi di depan rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Kebagusan.
tirto.id - Puluhan warga mengantre di lapangan depan rumah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Kebetulan tempat pemungutan suara (TPS) nomor 62 RT 010 RW 04 berada persis di lapangan yang jaraknya tak sampai 50 meter dari pintu gerbang Rumah Mega di Kebagusan, Jakarta.

Megawati terdaftar dengan nomor urut 1 di TPS ini. Ada 286 warga yang rencananya akan mencoblos di sini. Di lokasi, beberapa mobil pengamanan dari kepolisian nampak bersiaga.

Megawati diagendakan mencoblos sekitar pukul 09.00 atau pukul 10.00. Sampai sekarang, pagar rumah Megawati masih tertutup untuk media. Namun, beberapa mobil nampak memasuki rumahnya.

Di TPS Megawati, ada juga caleg PDI-P Eriko Sotarduga dan Masinton Pasaribu.

Pemungutan suara di TPS Megawati juga baru benar-benar dimulai pukul 08.47 WIB .

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2019 pada hari ini, Rabu, 17 April 2019.

Masyarakat yang mendapatkan hak pilihnya diharapkan kedatangannya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibuka pada pukul 07.00 WIB.

Pemilu 2019 kali ini melaksanakan pemilihan secara serentak mulai dari calon anggota legislatif (caleg) tingkat kota/kabupaten, provinsi, pusat, perwakilan daerah, hingga pasangan calon presiden dan wakil presiden.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Maya Saputri
DarkLight