Tottenham Masuk Daftar Klub dengan Gol Terbanyak di Rusia 2018

Oleh: Fitra Firdaus - 16 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Tottenham Hotspur masuk dalam daftar klub dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia 2018 dengan total 12 gol, di bawah PSG.
tirto.id - Tottenham Hotspur selama ini selalu gagal meraih gelar di kompetisi Inggris. Namun, di Piala Dunia 2018, klub yang dilatih Mauricio Pochettino ini punya gelar tidak tertulis: mereka jadi klub Liga Inggris dengan jumlah gol terbanyak di Rusia 2018 dengan 12 gol. Klub ini hanya kalah dari PSG (Liga Perancis) dengan 13 gol.

Bertepatan dengan kepastian Harry Kane menjadi top skor Piala Dunia 2018, ada senyum yang bisa dipastikan terbit di bibir fans Tottenham. Pasalnya, bukan hanya Kane, pemain mereka yang mampu mencetak gol di turnamen empat tahunan ini.

Selain Kane yang mencetak enam gol, masih ada Son Heung Min (Korea Selatan) yang mencetak dua gol, ditambah Dele Alli, Kieran Trippier (Inggris), Jan Verthongen, dan Nacer Chadli (Belgia) yang mengoyak gawang lawan masing-masing satu kali.

Jumlah gol yang dicetak oleh para pemain Tottenham ini hanya kalah satu gol dengan yang dibukukan oleh PSG. Penggawa PSG dengan gol terbanyak adalah Kylian Mbappe (Perancis, 4 gol), diikuti Edinson Cavani (Uruguay, 3 gol), lalu Neymar (Brasil, 2 gol).

Ketiga nama itu disusul oleh Angel Di Maria (Argentina) Thomas Meunier (Belgia), Thiago Silva (Brasil), dan Grzegorz Krychowiak (Polandia) yang sama-sama mengemas satu gol ke gawang lawan.




Setelah PSG dan Tottenham, ada Barcelona sebagai klub dengan jumlah gol terbanyak di Piala Dunia 2018. Penggawa kubu Camp Nou mengemas 11 gol, yang dipisahkan menjadi Yerry Mina (Kolombia, 3 gol) diikuti Luis Suarez (Uruguay, 2 gol) dan Philippe Coutinho (Brasil, 2 gol). Selain mereka, masih ada Lionel Messi (Argentina), Samuel Umtiti (Perancis), Paulinho (Brasil), dan Ivan Rakitic (Kroasia) yang sama-sama membukukan satu gol di Rusia 2018.

Menyusul di peringkat keempat, ada Real Madrid yang di Piala Dunia tahun ini hanya bisa menciptakan 10 gol. Jumlah ini dimulai dari Cristiano Ronaldo dari Portugal yang mencetak empat gol.

Penyerang Portugal itu diikuti oleh Luka Modric (Kroasia, dua gol), lalu Raphael Varane (Perancis), Toni Kroos (Jerman), Isco, dan Nacho (Spanyol) yang membukukan satu gol.

Terakhir di peringkat kelima, ada Manchester United yang para pemainnya total membukukan delapan gol. Mereka memiliki Romelu Lukaku (Belgia) yang membukukan empat gol, dilanjutkan Marcos Rojo (Argentina), Marouane Fellaini (Belgia), Jesse Lingard (Inggris), dan Paul Pogba (Perancis).

Sejajar dengan Manchester United, ada Atletico Madrid yang juga mencetak 8 gol. Klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano ini memiliki Antoine Griezmann (Perancis) yang mengoleksi empat gol, Diego Costa (Spanyol) dengan tiga gol, dan Jose Maria Gimenez (Uruguay) yang mengemas satu gol.






Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus