Tol Cikampek Padat, Pengendara Disarankan Pindah Jalur Alternatif

Oleh: Yulaika Ramadhani - 30 Maret 2018
Kendaraan yang melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek mengalami peningkatan sebesar 40 persen
tirto.id - Ruas Tol Jakarta-Cikampek dipadati kendaraan tepat di malam pertama libur panjang paskah yang jatuh pada Jumat (30/3/2018) dini hari hingga akhir pekan ini.

Sebagaimana diberitakan Antara, kendaraan yang melintasi ruas tol Jakarta-Cikampek ini mengalami peningkatan sebesar 40 persen dan diperkirakan kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama arah Cikampek akan meningkat hingga 70 ribu kendaraan.

Akun twitter resmi PT Jasa Marga yang dipantau di Jakarta, Jumat dini hari, diberitakan terjadi kepadatan volume kendaraan dari Jati Bening hingga Bekasi Barat dan Tambun hingga Karawang Barat.

"Volume kendaraan padat dan juga dipicu oleh penyempitan lajur akibat pekerjaan Jalur Tol Atas. Gunakan jalur alternatif," tulis akun PT Jasa Marga.

Sementara, untuk arah tol Cikampek menuju Jakarta, akun Jasa Marga menulis arus kendaraan dari Cikampek - Dawuan - Cikarang - Cikunir - Cawang, terpantau lancar.

Jasa Marga juga menginformasikan, hingga saat ini arah kendaraan dari Gerbang Tol Ciawi menuju ke Puncak ditutup karena ada jalan longsor, kecuali ke Taman Safari.

Jalur Puncak sendiri, dikabarkan hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, sementara untuk kendaraan roda empat dan lainnya dialihkan menggunakan jalur alternatif.

Sementara itu, untuk tol Purwakarta - Bandung - Cileunyi (Purbaleunyi), Jasa Marga mencatat, arus kendaraan dari arah Dawuan - Padalarang - Pasteur - Cileunyi dan sebaliknya lancar.

Adapun di ruas tol Jakarta - Bogor - Ciawi, Jasa Marga mencatat arus kendaraan dari arah Cawang - TMII - Cibubur - Bogor - Ciawi dan sebaliknya, terpantau lancar.


Baca juga artikel terkait PERAYAAN PASKAH atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani