TKN Siapkan Jawaban untuk Jokowi Sebelum Debat dengan Prabowo

Oleh: Andrian Pratama Taher - 16 Februari 2019
Jawaban yang disiapkan TKN berkaitan dengan beberapa hal yang dianggap kelemahan Jokowi dalam 4,5 tahun terakhir ini.
tirto.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) mengaku telah mempersiapkan berbagai jawaban kepada Capres Jokowi sebelum menghadapi debat dengan Prabowo Subianto pada Minggu, 17 Februari 2019.

Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadzily mengatakan, jawaban yang mereka siapkan berkaitan dengan beberapa hal yang dianggap kelemahan Jokowi dalam 4,5 tahun terakhir ini.

"Semuanya akan menjadi titik krusial misalnya kebijakan infrastruktur salah satunya yang dinilai tidak efisien kami sudah mempersiapkan jawabannya," kata Ace di daerah Menteng, Jakarta Selatan, Sabtu (16/2/2019).

Untuk itu, Ace menegaskan bahwa Jokowi siap menghadapi ragam pertanyaan yang diangkat dalam debat, seperti masalah impor, energi, sumber daya alam, lingkungan, pangan, dan infrastruktur.

"Setiap isu tadi kita sangat siap dan tentu melihat pengalaman. Kita sudah mempersiapkan jawaban sekian isu memang kita sudah list," jelasnya.

Namun, Ace enggan memberitahu strategi yang dipakai Jokowi untuk menghadapi Prabowo Subianto dalam debat nanti. "Strategi tidak perlu dikasih tahu," tutur Ace.

Debat kedua nanti akan mempertemukan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Debat akan berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta akan dimoderatori Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Debat ini akan disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNCTV, dan iNews TV.

Sesuai rencana, debat ini juga akan dijaga oleh 2.981 aparat keamanan yang merupakan gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).


Baca juga artikel terkait DEBAT CAPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight