TKN: Prabowo-Gibran Janji Bakal Bangun Sekolah di NTT

Sumber: Antara, tirto.id - 8 Des 2023 13:33 WIB
Prabowo Subianto, berjanji akan mendirikan sekolah dengan kualitas terbaik di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
tirto.id - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berjanji akan mendirikan sekolah dengan kualitas terbaik di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Dia menilai langkah tersebut dilakukan untuk menjadi prioritas utama Prabowo-Gibran terpilih menjadi presiden dan wakil presiden.


"Ke depan Prabowo-Gibran akan membangun sekolah unggulan di setiap kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Agar anak-anak NTT bisa sekolah bagus tak perlu jauh-jauh," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid dikutip Antara, Jumat (8/12/2023).

Dia menuturkan pendidikan menentukan kualitas sumber daya manusia (SDM) bangsa di masa depan. Nusron menilai masyarakat NTT masih kesulitan mendapatkan akses untuk menerima pendidikan berkualitas.

Hal tersebut yang menyebabkan banyak orang tua di NTT menyekolahkan anaknya luar daerah seperti Surabaya, Yogyakarta dan sebagian di Bandung. Nusron yakin dengan membangun sekolah berkualitas di NTT dan seluruh Indonesia, kualitas pendidikan di setiap wilayah akan merata.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024. Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.





Baca juga artikel terkait KAMPANYE PRABOWO-GIBRAN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight