TKN: Jokowi Bertemu Prabowo Saat Penetapan Pemenang Pilpres 30 Juni

Oleh: Felix Nathaniel - 28 Juni 2019
TKN Jokowi-Ma'ruf mengatakan paslonnya akan segera bertemu dengan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dalam penetapan capres & cawapres oleh KPU pada Minggu (30/6/2019).
tirto.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengatakan, paslonnya akan segera bertemu dengan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pertemuan akan diadakan saat rapat pleno penetapan capres dan cawapres yang diadakan KPU, Minggu (30/6/2019).

"Insyaallah bila semua jadwal sesuai maka pada 30 Juni 2019 saat penetapan KPU, dua tokoh bangsa ini akan bertemu, keempat tokoh bangsa ini akan bertemu sama seperti saat pendaftaran capres dan cawapres di KPU," kata Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Menurut Verry, kondisi politik sekarang cukup kondusif dan tidak ada halangan apapun untuk bertemu selain karena jadwal. Politikus PKP Indonesia ini berharap tidak ada lagi yang membuat situasi politik panas sehingga pertemuan bisa benar-benar terealisasi.

"Yang pasti kami dari TKN mengajak semua pihak terus membangun suasana yang kondusif sehingga pertemuan keduanya bersama wakilnya dapat terlaksana yang pada akhirnya membuat kondisi perpolitikan makin baik dari waktu ke waktu," ucapnya lagi.

Sebelumnya Ketua DPP PDI-P Trimedya Panjaitan juga mengatakan akan segera ada konsolidasi politik antara Jokowi dengan Prabowo selepas putusan MK.

"Segera Pak Jokowi melakukan konsolidasi politik termasuk ya ketemu dengan Pak Prabowo," kata Trimedya di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Namun, Trimedya tak tahu kapan pertemuan itu akan terjadi. Menurut dia, nanti Jokowi yang akan mengatur waktu pertemuan tersebut.

"Kita tunggu aja langkah-langkah beliau. Saya kira sepulangnya beliau dari Jepang pasti beliau akan lakukan itu," tegasnya.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Politik)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Maya Saputri
DarkLight