TKN Berterima Kasih ke Emak-Emak karena Pilih Jokowi-Ma'ruf

Oleh: Riyan Setiawan - 23 April 2019
TKN mengaku berterima kasih kepada para perempuan yang telah memilih Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.
tirto.id -
Tim Kampanye Nasional (TKN) bersama sejumlah emak-emak yang mengatasnamakan dirinya Perempuan Keren menggelar syukuran kemenangan paslon 01, Jokowi-Ma'ruf dalam versi hitung cepat lembaga survei.

Atas kemenangan itu, Ketua Harian TKN, Moeldoko mengapresiasi kepada para perempuan yang telah mendukung Jokowi.

"Saya berterima kasih kepada ibu-ibu dari komunitas relawan perempuan luar biasa. Kami memiliki suara wanita dalam kategori voters luar biasa banyaknya, ini sebuah instrumen yang efektif untuk meraih suara," ujar Moeldoko saat berpidato di Rumah Aspirasi, Selasa (23/4/2019).

Namun demikian, Moeldoko menerangkan masih ada sebagian pendukung yang masih mempertanyakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 ini. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada perempuan keren untuk menyuarakan kemenangan tersebut.

"Sampaikan kepada semua rakyat Indonesia sesuai hasil quick count, kita di posisi 55 persen dan Prabowo-Sandi 45 persen. Jadi jangan ragu-ragu, setuju?" kata Moeldoko.

"Setuju," jawab Perempuan Keren sambil berteriak.

Moeldoko juga menerangkan acara syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf telah dilakukan oleh beberapa relawan di beberapa daerah.

Sementara, Ketua TKN, Erick Thohir mengatakan hasil real count dari internal pihaknya dapat dipertanggung jawabkan. Menurutnya, kemenangan Jokowi-Ma'ruf 55 persen dan Prabowo-Sandi 45 persen, tidak akan jauh dari real count KPU.

"Saya hanya ingin memastikan sekali lagi, insyaallah, kita adalah pemenangnya. Untuk itu, kita harus tetap menggemakan kemenangan kita," pungkasnya.

Erick berharap, para perempuan keren yang telah berjuang tanpa pamrih, dapat memperjuangkan Indonesia berada ke arah yang baik dan benar.

"Ini tidak lain karena dukungan ibu-ibu para perempuan. Tahun ini Pemilu 2019 terbesar sampai 80 persen partisipasinya," terangnya.

Di akhir acara, Erick, Moeldoko, dan TKN Pemilih Perempuan, Ida Fauziyah bersama para perempuan keren memotong tumpeng sebagai simbol syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf.





Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Agung DH