Tinggalkan Bandara Soetta, Rizieq Shihab Pulang ke Petamburan

Oleh: Andrian Pratama Taher - 10 November 2020
Imam Besar FPI Rizieq Shihab meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta dan langsung menuju kediaman di Petamburan III, Jakarta, Selasa (10/11/2020).
tirto.id - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta dan langsung menuju kediaman di Petamburan III, Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Dari pantauan Front TV, media berafiliasi dengan FPI, kedatangan Rizieq disambut pendukungnya di Bandara Soekarno-Hatta. Sejumlah petugas bandara terlihat sempat melambaikan tangan kepada pentolan FPI itu saat tiba di bandara.

Dalam video yang diunggah Front TV, petugas keamanan bandara pun terlihat kewalahan saat berusaha memberi jalan untuk keluar bagi Rizieq dari pintu Terminal 3. Beberapa pendukung berusaha mendekat tetapi dihalang oleh petugas keamanan bandara.

Sementara itu, pintu keluar Terminal 3 terpantau penuh dengan simpatisan Rizieq. Sejumlah tentara terlihat ikut turun untuk mengamankan situasi. Sejumlah laskar FPI terpantau berusaha membuat pagar manusia agar Rizieq bisa meninggalkan bandara.

Rizieq pun terlihat meninggalkan Bandara Soetta dengan menggunakan mobilnya. Pentolan FPI itu pun menyempatkan diri untuk menyapa pendukungnya yang menjemput di Bandara Soetta. Ia pun terlihat memekikkan takbir kepada para simpatisan yang menjemputnya. Pekikan tersebut direspons oleh para pendukungnya.

"Allahu Akbar!" pekik para pendukung dari akun Front TV, Selasa.

Saat dikonfirmasi, salah satu anggota tim bantuan hukum FPI, Aziz Yanuar membenarkan Rizieq sudah meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta. Ia meninggalkan Terminal 3 sejak pukul 9 pagi.

"Iya dari tadi jam 9," kata Aziz singkat.

Rizieq diagendakan langsung ke kediaman di daerah Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Ia akan berada di kediaman hingga Kamis (12/11/2020).

Setelah beristirahat di kediaman Jakarta, Rizieq kemudian dijadwalkan untuk hadir dalam acara MAulid Nabi di Al Afaf, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/11/2020) subuh. Ia kemudian bergerak menuju ke Markas Syariah DPP FPI pada siang hari. Lalu, Rizieq akan menghadiri Maulid Nabi di markas DPP FPI dan akad nikah putri keempat Syarifah Najwa Shihab.



Baca juga artikel terkait KEPULANGAN RIZIEQ SHIHAB atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri
DarkLight