Timnas Indonesia U-15 Pelajari Kekuatan Timor Leste Lewat Video

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 30 Juli 2019
Bima Sakti dan penggawa Timnas Indonesia U-15 akan memelajari kekuatan Timor Leste melalui video pertandingan.
tirto.id - Timnas U-15 Indonesia akan menghadapi cobaan berat dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-15 di IPE Chonburi, Rabu (31/7/2019) besok. Marselino Ferdinan diagendakan menantang tim penuh kejutan, Timor Leste yang saat ini berstatus pemimpin klasemen sementara.

Pelatih Bima Sakti mengatakan berbagai persiapan matang telah dicanangkan. Salah satunya, termasuk agenda menonton bersama video rekaman pertandingan Timor Leste pada dua gameweek awal.

“Timor Leste tim yang bagus. Malam ini kami akan bersama-sama menyaksikan video dari pertandingan-pertandingan kami, dan pasti dari calon lawan kami. Kami akan evaluasi dan perbaiki kekurangan kami. Kami juga akan sama-sama mempelajari kekuatan Timor Leste, hal-hal apa yang kami perlu waspadai dan yang bisa kami manfaatkan untuk mendapat hasil maksimal,” jelas Bima dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (30/7/2019).


Dalam dua pertandingan awal, Timor Leste sendiri menang telak, masing-masing atas Filipina (7-1) dan Myanmar. Sementara Indonesia juga menyapu bersih dua laga awal meski dengan skor relatif kecil, yakni 2-0 (melawan Vietnam) serta 3-0 (kontra Singapura).

Selain menyaksikan rekaman pertandingan, sehari menjelang laga Bima juga melakukan latihan reguler untuk seluruh pemain. Soal latihan individu, perlakuan yang diberikan untuk pemain-pemain yang sudah tampil dan belum mencicipi menit bermain juga dibedakan.

“Seperti biasa, kami bagi jadi dua grup di sesi latihan tadi. Sambil kami menjaga kondisi para pemain yang belum bermain agar selalu siap.

Hari ini kami isi juga latihan dengan sesi pemulihan untuk anak-anak yang main penuh kemarin. Kami langsung fokus untuk pertandingan besok. Ya, kami incar hasil terbaik untuk besok,” tegas Bima.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U-15 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight