Piala AFF U-15 2019

Prediksi Indonesia U-15 vs Timor Leste, Tiga Poin Demi Puncak Grup

Oleh: Beni Jo - 30 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Timnas Indonesia U-15 vs Timor Leste: peluang Garuda Asia ke puncak klasemen Grup A. Laga ketiga Piala AFF U-15 2019 ini digelar Rabu (31/7/2019) pukul 15.00 WIB di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand.
tirto.id - Pertandingan Timnas Indonesia U-15 vs Timor Leste dalam laga ketiga Piala AFF U-15 digelar Rabu (31/7/2019) pukul 15.00 WIB di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand. Diprediksi, duel ini akan berlangsung sengit demi memperebutkan tiga poin untuk puncak klasemen Grup A.

Timor Leste menjadi ujian berikutnya bagi Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF U-15 2019. Dalam dua laga sebelumnya, Garuda Asia selalu berhasil meraup poin penuh. Tim asuhan Bima Sakti menang 2-0 atas Vietnam di laga perdana dan mengungguli Singapura 3-0 pada penampilan kedua. Selain mampu menciptakan lima gol yang berarti rata-rata 2,5 gol tiap laga, gawang Indonesia pun selalu clean sheet.

Capaian ini menjadi catatan berharga bagi skuad Indonesia dalam menghadapi laga ketiga. Lawan yang dihadapi kali ini bisa dikatakan tidak mudah, jika melihat dua hasil laga terakhir Timor Leste.

Timor Leste menjadi tim paling produktif di Grup A dengan koleksi 10 gol. Lini depan lawan pun patut menjadi perhatian bagi Marcell Januar Putra dalam menggalang lini pertahanan agar mampu menciptakan clean sheet untuk yang ketiga kalinya.



Hanya kemenangan yang mampu membawa Indonesia menggeser Timor Leste di puncak klasemen. Pasalmya, kedua tim sama-sama meraih enam poin dari dua laga sebelumnya, dan hanya berbeda selisih gol.

Tambahan tiga angka akan menempatkan Timnas U-15 mengungguli sang lawan dari segi poin dan memperbesar peluang lolos babak semifinal.

Bima Sakti berharap, kemenangan atas Singapura menjadi motivasi tersendiri bagi skuad asuhannya dalam laga melawan Timor Leste ini. Menurutnya, dalam laga itu, Indonesia tampil dengan kerja keras dan dapat membuat sedikit saja kesalahan.

"Para pemain bekerja keras hari ini dan membuat sedikit kesalahan. Saya berharap kemenangan ini [melawan Singapura] akan menjadi motivasi bagi para pemain ketika menghadapi Timor Leste. Mereka adalah tim yang kuat dan kami harus berjuang keras. Ada kemungkinan kami merotasi beberapa pemain untuk pertandingan berikutnya," beber Bima, melansir laman resmi AFF, Senin (29/7).



Penampilan Timor Leste yang meyakinkan di Piala AFF U-15 2019 tidak terlepas dari pesta besar 7-1 atas Filipina di laga perdana, dan kemenangan 3-1 lawan Myanmar di laga kedua.

Saat meladeni Myanmar, Timor Leste mencetak satu gol di babak pertama, tepatnya pada menit ke-37. Mereka kemudian menambah dua gol pada babak kedua. Menurut pelatih Khim Shin Wan, hal itu menunjukkan perkembangan timnya yang lebih mampu mengendalikan situasi.

"Di babak pertama, kami memiliki beberapa masalah. Tetapi di babak kedua, anak-anak mengontrol bola dengan lebih baik dan umpan-umpannya bagus," ungkap Kim Shin Wan.

Perkiraan Susunan Pemain


Timnas Indonesia U-15 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru; Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto; Muhammad Valeron, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Mochamad Faizal Shaifullah.

Timor Leste U-15 (4-3-3): Filonito Nogueira; Fernando De Carvalho, William Quintas Vong, Danilo M. Alves, Neldinho; Cristevao Fernandes, Zenivo Mota, Julinho Da CostaSerafin Da S. Brito, Alexandro Kefi, Paulo Freitas

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-15 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight