Timnas Indonesia Lawan Uni Emirat Arab di 16 Besar Asian Games

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 20 Agustus 2018
Dibaca Normal 1 menit
16 besar sepak bola putra Asian Games 2018 menyuguhkan laga Indonesia vs Uni Emirat Arab
tirto.id - Timnas Indonesia dipastikan menjadi juara Grup A cabang sepak bola putra Asian Games 2018 dan akan bertemu Uni Emirat Arab di babak 16 Besar. Timnas Indonesia menjadi juara grup setelah menaklukkan Hong Kong dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (20/8/2018).

Hasil tersebut membuat Garuda Muda mengungguli Palestina yang turun ke posisi runner up, selisih satu poin dari Indonesia. Skuat asuhan Luis Milla total mengemas sembilan poin dari empat pertandingan. Sembilan poin tersebut hasil dari sekali kalah lawan Palestina (15/8) dan menang tiga kali atas Cina Taipei, Laos, dan Hong Kong.

Berkat kemenangan atas Hong Kong, Evan Dimas dan kolega berhasil menghindari lawan berat seperti Cina dan Uzbekistan di babak 16 Besar. Cina dan Uzbekistan sendiri merupakan juara Grup B dan C yang berhasil menyapu bersih kemenangan di fase grup.

Lolos sebagai juara Grup A, Garuda Muda akan menghadapi Uni Emirat Arab yang menjadi peringkat ketiga Grup C. Uni Emirat Arab sendiri menjadi peringkat ketiga Grup C dengan torehan tiga poin, hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Dalam laga melawan Hong Kong (20/8), skuat asuhan Luis Milla sempat tertinggal lewat gol Hok Ming Lau pada menit ke-38. Memasuki babak kedua, Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Irfan Jaya. Garuda Muda pun memastikan kemenangan dengan gol Stefano Lilipaly pada menit ke-85 yang ditambah gol Hanif Sjahbandi jelang laga bubaran.

Sementara itu, Timnas Hong Kong yang menempati peringkat ketiga Grup A harus rela menghadapi Uzbekistan di babak 16 Besar. Adapun laga 16 Besar yang lain adalah: Palestina vs Suriah, Vietnam vs Bahrain, Iran vs Korea Selatan, Cina vs Arab Saudi, Malaysia vs Jepang, dan Bangladesh vs Korea Utara.

Laga 16 besar cabang sepak bola putra Asian Games 2018 dijadwalkan berlangsung pada 23-24 Agustus di Stadion Patriot Chandrabhaga & Stadion Wibawa Mukti.


Baca juga artikel terkait ASIAN GAMES atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim