Tim DVI Kepri Berhasil Identifikasi Korban Tewas di Hutan Lingga

Oleh: Adi Briantika - 14 Januari 2019
Tim DVI Polda Kepulauan Riau berhasil identifikasi jenazah perempuan yang tewas dan dikabarkan hilang di hutan Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.
tirto.id - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Kepulauan Riau berhasil mengidentifikasi jenazah perempuan yang tewas di dalam hutan Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, dekat hulu Sungai Pengambil.

“Berdasarkan hasil identifikasi sementara, diduga kuat korban ialah Julia, korban merupakan warga Lingga,” kata Kabid Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Erlangga ketika dihubungi Tirto, Senin (14/1/2019).

Hasil identifikasi, lanjut dia, didapat dari pencocokan DNA korban dengan anaknya, keterangan Ridwan selaku suami korban dan temuan post mortem (sidik jari, golongan darah, konstruksi gigi dan foto diri korban) pada saat ditemukan lengkap dengan barang-barang yang melekat di tubuhnya dan sekitarnya, termasuk isi kantung pakaian.

“Tim DVI juga memisahkan dan mengukur tulang, otot dan lemak pada korban. Tim juga menentukan jenis kelamin, tinggi badan, dan usia,” ujar Erlangga.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ujar Erlangga, forensik jenazah bertinggi badan 138 cm-153 cm, dan berjenis kelamin perempuan.

Namun, Erlangga menambahkan untuk hasil DNA belum diketahui lantaran masih diproses dan butuh waktu waktu hingga dua pekan mendatang. Tidak ada luka penganiayaan, tapi terdapat luka gigitan binatang di tubuh korban.

Diketahui, warga yang sedang mencari kayu di hutan pada Sabtu (5/1/2019) lalu menemukan jenazah, sekitar pukul 17.45 WIB. Korban dikabarkan hilang sejak Selasa (15/12/2018).


Baca juga artikel terkait PEREMPUAN TEWAS DI HUTAN LINGGA atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno