Tiga Cawagub DKI dari PKS Bakal Silaturahmi ke DPRD

Oleh: Damianus Andreas - 8 Januari 2019
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan membawa tiga kandidat cawagub DKI Jakarta bakal bersilaturahmi ke sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta.
tirto.id - Tiga kandidat calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal bersilaturahmi sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta. Menurut rencana, silaturahmi akan dilakukan dalam waktu dekat sehingga komunikasi antara fraksi dengan ketiga calon pun bisa segera dibangun.

“Mudah-mudahan setelah komunikasi dibangun dan juga mengenal visi misinya, komunikasi berikutnya jadi lebih lancar. Sehingga relatif lebih mudah,” kata Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo di Jakarta pada Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut, langkah silaturahmi tersebut bakal ditempuh supaya tidak ada lagi penolakan dari fraksi di DPRD DKI Jakarta. Syakir pun berharap ke depannya tidak ada lagi anggapan dari anggota DPRD DKI Jakarta bahwa ketiga kandidat calon wakil gubernur dari PKS tidak dikenal.

Syakir menyebutkan silaturahmi yang dilakukan lewat tatap muka bisa menjadi ajang untuk menggali potensi dan kepribadian para kandidat. Maka dari itulah, Syakir menilai rencana silaturahmi tersebut merupakan langkah baik agar komunikasi bisa semakin lancar ke depannya.

“Intinya komunikasi akan terus dibangun serta banyak berdoa agar dimudahkan semuanya. Saya percaya Partai Gerindra akan memenuhi komitmennya,” ungkap Syakir.

Masih dalam kesempatan yang sama, Syakir mengatakan bahwa PKS masih menantikan respons dari Partai Gerindra terkait rencana pertemuan kedua partai. Syakir menyebutkan bahwa sampai dengan hari ini PKS belum memperoleh keterangan tertulis dari Partai Gerindra, apakah mereka akan datang atau yang hendak mengatur waktunya.

“Yang jelas kami berkirim surat formal. Kalau sampai Rabu para pimpinan Partai Gerindra di DKI Jakarta belum ada kesempatan bertemu, semoga menyampaikan informasi kira-kira kapan, waktu untuk pembahasan bersamanya,” jelas Syakir.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Maya Saputri
DarkLight