The Rolling Stones Tunda Tur Amerika Akibat Corona COVID-19

Oleh: Alexander Haryanto - 19 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
The Rolling Stones membatalkan tur Amerika Utara karena virus corona.
tirto.id - Setelah banyak band dan penyanyi menunda tur mereka karena maraknya penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19. Kini giliran The Rolling Stones ikut bersikap dan membatalkan tur Amerika Utara pada 8 Mei di San Diego.

"AEG Presents / Concerts West menyesal untuk mengumumkan penundaan tur "No Filter" The Rolling Stones mendatang di Amerika Utara karena pandemi global COVID-19 yang sedang berlangsung," kata pihak penyelenggara seperti dilansir Variety dan diwartakan Antara, Kamis (19/3/2020).

Rencananya, tur band legendaris asal Inggris ini akan dimulai pada musim panas di San Diego pada 8 Mei dan berakhir di Atlanta pada 9 Juli dengan 15 pemberhentian.

The Rolling Stones menyatakan, mereka meminta maaf atas penundaan tur tersebut, akan tetapi tetap harus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua orang.

“Kami sangat kecewa harus menunda tur. Kami minta maaf kepada semua penggemar yang menantikannya seperti kami, tetapi kesehatan dan keselamatan semua orang harus diprioritaskan."

"Kami semua akan melewati ini bersama - dan kami akan segera melihat kalian semua dalam waktu dekat," ujar mereka melanjutkan.

AEG Presents/Concerts West juga mengimbau kepada para pemegang tiket untuk tidak buru-buru mengajukan permintaan refund dan dianjurkan tetap memegang tiket asli mereka sambil menunggu informasi lebih lanjut.

Sebelumnya, Dream Theater juga menunda konser di Indonesia pada 16 April 2020, tepatnya di Ecopark Ancol, Jakarta karena kekhawatiran terhadap pandemi virus corona atau COVID-19.

Kabar tentang ditundanya konser Dream Theater itu diumumkan oleh pihak promotor Rajawali Indonesia lewat Instagram resmi mereka. Berdasarkan keterangan promotor, konser tersebut akan dijawalkan ulang sekitar bulan Oktober hingga November 2020, demikian seperti diberitakan Antara.

"Dengan ini menyampaikan bahwa DREAM THEATER The ‘Distance Over Time’ Tour 2020 yang rencananya akan diselenggarakan di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada 16 April 2020 akan dijadwalkan ulang di bulan Oktober - November 2020," tulis Rajawali Indonesia.

Keputusan tersebut, kata Rajawali Indonesia, sudah dikomunikasikan dengan berbagai pihak demi keamanan dan keselamatan bersama terkait wabah virus corona yang melanda Indonesia dan berbagai negara lainnya.


Baca juga artikel terkait THE ROLLING STONES atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight