Dream Theater Tunda Konser di Jakarta karena Virus Corona

Oleh: Alexander Haryanto - 16 Maret 2020
Dibaca Normal 1 menit
Dream Theater menunda konser di Indonesia pada 16 April 2020 karena pandemi virus corona atau COVID-19.
tirto.id - Dream Theater sekiranya akan menggelar konser di Indonesia pada 16 April 2020, tepatnya di Ecopark Ancol, Jakarta. Kendati demikian, konser tersebut ditunda karena kekhawatiran terhadap pandemi virus corona atau COVID-19.

Kabar tentang ditundanya konser Dream Theater itu diumumkan oleh pihak promotor Rajawali Indonesia lewat Instagram resmi mereka. Berdasarkan keterangan promotor, konser tersebut akan dijawalkan ulang sekitar bulan Oktober hingga November 2020, demikian seperti diberitakan Antara.

"Dengan ini menyampaikan bahwa DREAM THEATER The ‘Distance Over Time’ Tour 2020 yang rencananya akan diselenggarakan di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada 16 April 2020 akan dijadwalkan ulang di bulan Oktober - November 2020," tulis Rajawali Indonesia.

Keputusan tersebut, kata Rajawali Indonesia, sudah dikomunikasikan dengan berbagai pihak demi keamanan dan keselamatan bersama terkait wabah virus corona yang melanda Indonesia dan berbagai negara lainnya.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyaman ini. Penjadwalan ulang diputuskan oleh pihak Dream Theater bersama Rajawali Indonesia supaya penyelenggaraan bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama," lanjut keterangan unggahan tersebut.

"Bagi para pemegang tiket, kami informasikan bahwa tiket berlaku untuk konser mendatang. Mohon bersabar untuk informasi lebih lanjut. Atas perhatiannya, kami mengucapkan banyak terima kasih," jelasnya.


Sebelumnya, pihak Hammersonic resmi menunda jadwal acara mereka menyusul maraknya wabah virus Corona atau Covid-19. Festival musik cadas terbesar yang sekiranya digelar 27-28 Maret 2020 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta itu ditunda menjadi 15-17 Januari 2021.

"Kepada Hammerhead setia dan yang kami cintai. Terkait perkembangan dari situasi terkini atas wabah global Covid-19 dan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai artis, pemerintah dan seluruh instansi terkait, kami selaku penyelenggara Hammersonic menyatakan secara resmi bahwa gelaran Hammersonic dijadwalkan ulang menjadi 15-17 Januari 2021," demikian tulis akun @hammersonicfest, Kamis 5 Maret 2020.

Keputusan tersebut mereka ambil bersama seluruh pihak termasuk seluruh artis yang tergabung dalam line up. Meskipun ditunda, tiket yang sudah dipesan itu tetap berlaku untuk acara Hammersonic tahun depan.

"Ravel Entertainment mewakili seluruh jajaran artis maupun pihak yang tergabung dalam gelaran Hammersonic meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Adapun bagi seluruh pemegang tiket resmi Hammersonic, tiket tersebut tetap akan berlaku untuk jadwal penyelenggaraan yang baru."

Pihak penyelenggara juga berjanji akan menambah 3 headliners serta 2 co-headliners yang akan diumumkan dalam waktu dekat. Kendati demikian, bagi mereka yang telah memiliki tiket resmi dan membutuhkan klarifikasi lebih lanjut bisa menghubungi via WhatsApp ke nomor +62 877-3836-0920.

Sementara untuk mereka yang belum memiliki tiket dan akan melakukan pembelian, maka harga tiketnya akan berbeda karena ada penambahan line up.


Baca juga artikel terkait KONSER DREAM THEATER atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight