The Croods 2 Masih Bertahan di Puncak Box Office Hollywood

Oleh: Dede Mudopar - 22 Februari 2021
Dibaca Normal 1 menit
The Croods 2 meraih 1,7 juta dolar AS dari 1.913 bioskop sejak Jumat (19/2) hingga Minggu (21/2).
tirto.id - The Croods: A New Age (The Croods 2) masih bertahan di puncak box office film Hollywood untuk pekan ini (21/2/2021) setelah memulai debutnya pada awal Desember 2020.

Dilansir Variety, film produksi Universal dan DreamWorks itu meraih 1,7 juta dolar AS dari 1.913 bioskop sejak Jumat (19/2) hingga Minggu (21/2). Sejak perilisannya pada 25 November 2020, The Croods 2 meraup lebih dari 50 juta dolar AS untuk penghasilan domestik.

Film animasi yang disutradarai oleh Joel Crawford itu mengemas lebih dari 154 juta dolar AS untuk hasil dari pemutarannya di seluruh dunia.

The Croods: A New Age bisa saja melampaui penghasilan Tenet dalam penghasilan domestiknya yang berhasil meraih 58 juta dolar AS sebagai film dengan pendapatan tertinggi di dalam negeri di masa pandemi COVID-19.

The Croods 2 berhasil menahan The Little Things di posisi kedua box office AS pekan lalu. Film yang dibintangi oleh Denzel Washington itu berada di posisi 2 dengan penghasilan sebesar 1,2 juta dolar AS dari 2.061 lokasi pemutarannya.

The Little Things meraup penghasilan 20 juta dolar AS dari penghasilan di seluruh dunia sejak dirilis pada 28 Januari lalu.


Pada posisi 3 box office Hollywood pekan lalu ditempati oleh Judas and the Black Messiah dengan 905 ribu dolar AS. Film drama yang mengangkat biografi pemimpin Black Panther Fred Hampton ini mendapatkan sambutan hangat dan turut meramaikan musim penghargaan.

Judas and the Black Messiah masuk nominasi beberapa ajang penghargaan seperti SAG Awards 2021 untuk kategori pemeran pria utama, Daniel Kaluuya, yang memerankan Fred Hampton.

Sementara itu, Wonder Woman 1984 masih masuk lima besar box office film Hollywood dengan berada di posisi 4. Film arahan Patty Jenkins dan dibintangi oleh Gal Gadot itu meraup 805 ribu dolar AS.

Pada posisi 5 ditempati oleh The Marksman dengan penghasilan sebesar 775 ribu dolar AS. Sejak dirilis pada pertengahan Januari lalu, film yang dibintangi oleh Liam Neeson ini hanya meraih 11 juta dolar AS dari penghasilan domestiknya.

Di sisi lain, pemandangan berbeda didapat dari box office Cina, yang penjualan tiket tahun ini melonjak ke level baru. Di tahun 2021, Cina telah meluncurkan beberapa film unggulan macam Detective Chinatown 3, Hai, Mom, ​​dan A Writer’s Odyssey.

Film-film itu telah menghasilkan total 1,2 miliar AS selama liburan Tahun Baru Imlek di Cina.

"Hasil dari Cina sangat menggembirakan. Hal ini menunjukkan bahwa respons pandemi yang efektif, dikombinasikan dengan aliran produk lokal yang stabil, dapat memberikan hasil yang luar biasa," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore dikutip Variety.


Baca juga artikel terkait THE CROODS 2 atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Ibnu Azis
DarkLight