Temui Erick Thohir, Sahroni Berharap BUMN Jadi Sponsor Formula E

Reporter: Riyan Setiawan - 19 Mei 2022 18:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sahroni mengatakan belum ada perusahaan BUMN yang menjadi sponsor balapan Formula E Jakarta 2022.
tirto.id - Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni berharap perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi sponsor acara balapan mobil listrik tersebut. Ia bilang saat ini belum ada perusahaan pelat merah yang menjadi sponsor balapan Formula E yang digelar di Ancol, Jakarta Utara.

"Kami berharap karena ini kegiatan internasional, saya dan panitia berharap BUMN berikan sponsor secara mutlak," kata Sahroni saat konferensi pers di kawasan Sirkuit Formula E, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

Sahroni mengatakan BUMN memiliki perusahaan-perusahaan besar, termasuk perbankan seperti Bank Mandiri, BNI, dan BRI. Namun, ia menyangkan sampai saat ini belum ada juga yang menjadi sponsor Formula E Jakarta.

Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu mengklaim telah menemui Menteri BUMN Erick Thohir pada 9 Mei 2022 setelah Presiden Jokowi mengunjungi sirkuit Formula E.

"Senin gue ngadap pak ET sampaikan proposal. Sampai hari ini belum ada feedback. Kami tunggu pak ET," ucapnya.

Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan saat ini telah ada beberapa sponsor, yaitu dari Bank lokal dan nasional, perusahaan telekomunikasi, elektronik, kesehatan, otomotif, serta makanan dan minuman.

Dia mengatakan salah satu yang telah resmi menjadi sponsor yakni produk kecantikan MS Glow, sementara sponsor lainnya belum diumumkan.

"Perusahaan nanti diumumin minggu depan, jumlahnya belum. Uangnya belom fix," tuturnya.

Politikus Partai Nasdem ini mengatakan pendapatan dana dari sponsor telah sesuai anggaran yang dibutuhkan.

"Cuma kami kan kadang penyelenggaraan ada uang gono-gini yang kiranya nanti dalam proses pelaksanaan itu ada kekurangan," imbuhnya.


Baca juga artikel terkait FORMULA E JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight